Record Details

SELF REGULATED LEARNING MAHASISWA MATEMATIKA UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG

Gamatika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title SELF REGULATED LEARNING MAHASISWA MATEMATIKA UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG
 
Creator Asmarani, Dewi
 
Description Abstrak Program studi matematika merupakan program utama  S1 yang diadakan oleh Universitas Kanjuruhan Malang. Mahasiswa program studi matematika merasa sangat terbebani karena harus menyelesaikan S1 dalam empat tahun. Oleh karena itu, mereka memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan harus mengelola diri mereka sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami self-regulated learning (SRL) mahasiswa program studi Matematika, dan dinamika dari itu. Fenomenologi digunakan dalam penelitian ini. Wawancara secara menyeluruh, observasi dan catatan lapangan digunakan untuk mengumpulkan data dari tiga responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua responden menggunakan self-regulated learning untuk memecahkan masalah akademik dan non-akademik. Namun masing-masing digunakan dengan cara mereka sendiri untuk mengelola waktu mereka, serta lingkungan fisik dan sosial. Penggunaan SRL dipengaruhi oleh faktor internal (faktor kepribadian, penetapan tujuan, kebiasaan efektif) dan faktor eksternal (faktor lingkungan). Kata Kunci: Self-Regulated Learning (SRL), Mahasiswa   Program Studi Matematika Abstract Mathematics  study program  is the main program  organized by  the University  S1  Kanjuruhan  Malang.  Student of  mathematics  feel very burdened because  S1  must be  completed  within  four years.  Therefore, they have a lot  of work to do  and have to manage  themselves. The purpose of this study was  to understand the  self-regulated learning (SRL) student of Mathematics, and the dynamics of it. Phenomenology is used  in this  research. Thorough  interview,  observations  and field notes were used to collect  data  from three  respondents.  The results  research showed  that all  respondents  use self-regulated learning  to  solve the problem of academic and non-academic. However, each used  their own ways  to  manage  their time,  as well as the  physical and social environment.  Use of  SRL  is influenced by  internal factors  (factors  of personality, goal setting,  effective  habits)  and  external factors (environmental factors). Keywords: Self-Regulated Learning (SRL), Student Mathematical Studies Program
 
Publisher Gamatika
Gamatika
 
Contributor http://www.unipdu.ac.id/
 
Date 2013-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Identifier https://journal.unipdu.ac.id/index.php/gamatika/article/view/249
 
Source Gamatika; Vol 2, No 1 (2011): Jurnal Gagasan Matematika Dan Informatika
Gamatika; Vol 2, No 1 (2011): Jurnal Gagasan Matematika Dan Informatika
2087-6262
 
Language en