SELF REGULATED LEARNING MAHASISWA MATEMATIKA UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG
Gamatika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
SELF REGULATED LEARNING MAHASISWA MATEMATIKA UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG
|
|
Creator |
Asmarani, Dewi
|
|
Description |
Abstrak Program studi matematika merupakan program utama  S1 yang diadakan oleh Universitas Kanjuruhan Malang. Mahasiswa program studi matematika merasa sangat terbebani karena harus menyelesaikan S1 dalam empat tahun. Oleh karena itu, mereka memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan harus mengelola diri mereka sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami self-regulated learning (SRL) mahasiswa program studi Matematika, dan dinamika dari itu. Fenomenologi digunakan dalam penelitian ini. Wawancara secara menyeluruh, observasi dan catatan lapangan digunakan untuk mengumpulkan data dari tiga responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua responden menggunakan self-regulated learning untuk memecahkan masalah akademik dan non-akademik. Namun masing-masing digunakan dengan cara mereka sendiri untuk mengelola waktu mereka, serta lingkungan fisik dan sosial. Penggunaan SRL dipengaruhi oleh faktor internal (faktor kepribadian, penetapan tujuan, kebiasaan efektif) dan faktor eksternal (faktor lingkungan). Kata Kunci: Self-Regulated Learning (SRL), Mahasiswa  Program Studi Matematika Abstract Mathematics study program is the main program organized by the University S1 Kanjuruhan Malang. Student of mathematics feel very burdened because S1 must be completed within four years. Therefore, they have a lot of work to do and have to manage themselves. The purpose of this study was to understand the self-regulated learning (SRL) student of Mathematics, and the dynamics of it. Phenomenology is used in this research. Thorough interview, observations and field notes were used to collect data from three respondents. The results research showed that all respondents use self-regulated learning to solve the problem of academic and non-academic. However, each used their own ways to manage their time, as well as the physical and social environment. Use of SRL is influenced by internal factors (factors of personality, goal setting, effective habits) and external factors (environmental factors). Keywords: Self-Regulated Learning (SRL), Student Mathematical Studies Program
|
|
Publisher |
Gamatika
Gamatika |
|
Contributor |
http://www.unipdu.ac.id/
|
|
Date |
2013-01-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Identifier |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/gamatika/article/view/249
|
|
Source |
Gamatika; Vol 2, No 1 (2011): Jurnal Gagasan Matematika Dan Informatika
Gamatika; Vol 2, No 1 (2011): Jurnal Gagasan Matematika Dan Informatika 2087-6262 |
|
Language |
en
|
|