PEMBUATAN LAGU UNTUK PENGAJARAN IRREGULAR ADVERBS DAN IRREGULAR PLURALS BERIRAMA QASIDAH
Educate
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PEMBUATAN LAGU UNTUK PENGAJARAN IRREGULAR ADVERBS DAN IRREGULAR PLURALS BERIRAMA QASIDAH
|
|
Creator |
maisarah, maisarah
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan membantu pelajar khususnya santri di pondok pesantren Darul Ulum Jombang dalam mengingat kosa kata bahasa Inggris melalui lagu Berirama qasidah. Kosa kata bahasa Inggris yang dimaksud adalah Irregular Adverbs dan Irregular Plural. Model pengembangan Hannafin dan Peck Design diterapkan dalam penelitian ini. Ada tiga fase dalam model ini, yaitu fase Analisis Kebutuhan, fase Pendesainan, dan fase Evaluasi/Penilaian. Penelitian ini menghasilkan dua lagu. Lagu pertama yaitu Mabruk Alfa Mabruk yang digunakan untuk menghapalkan kosa kata Irregular Adverbs. Dalam lagu ini siswa dapat menghapal sebanyak 8 irregular Adverbs lengkap dengan perubahan serta artinya. Lagu kedua yaitu Mayjuz yang digunakan untuk menghapalkan kosa kata Irregular Plural. Dalam lagu ini siswa dapat menghapal sebanyak 26 irregular adverbs beserta perubahannya.
|
|
Publisher |
Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2015-05-06
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
—
|
|
Identifier |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/educate/article/view/1511
|
|
Source |
Educate; Vol 4, No 2 (2015)
Educate; Vol 4, No 2 (2015) 2301- 5101 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/educate/article/view/1511/880
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Educate
|
|