Record Details

FACEBOOK MARKETING DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN MODERN

Teknologi: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title FACEBOOK MARKETING DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN MODERN
 
Creator Muttaqin, Zainal
 
Description ABSTRAK Pemasaran adalah salah satu perangkat vital dalam suatu bisnis, sistem pemasaran yang baik merupakan pendukung siklus hidup sebuah produk (product lifecycle). Pemasaran tidak sekedar pengembangan produk yang baik, penetapan harga yang menarik, dan ketersediaan bagi konsumen sasaran. Perusahaan juga harus berkomunikasi dengan konsumen. Kendala yang dihadapi adalah pada efisiensi anggaran untuk media komunikasi pemasaran. Teknologi informasi khususnya internet sangat mempengaruhi dunia marketing, bahkan pemanfaatan internet untuk marketing dianggap sebagai trend setter. Facebook Marketing merupakan salah satu cara pemasaran melalui internet dengan memanfaatkan fungsi-fungsi yang ada pada jejaring sosial Facebook. Dengan Facebook Marketing pengusaha tidak hanya melaksanakan proses bisnis pemasaran, namun juga dapat berkomunikasi dengan pelanggan-pelanggannya. Facebook Marketing merupakan solusi komunikasi pemasaran modern. Kata kunci : komunikasi, pemasaran, jejaring sosial, facebook, internet ABSTRACT Marketing is one of the vital tools in a business, a good marketing system is a supporter of the life cycle of a product (product lifecycle). Marketing is not just a good product development, attractive pricing, and availability for target consumer.  Companies also need to communicate with consumers. Constraints faced by the media on the efficiency of the budget for marketing communications. Especially information technology is affecting the world of internet marketing, even the use of internet for marketing is considered as a trend setter. Facebook Marketing is a way of marketing through the Internet by leveraging the existing functions of the social network Facebook. With Facebook Marketing entrepreneurs do not only carry out the business processes of marketing, but also can communicate with its customers. Facebook marketeing is a modern marketing communications solutions. Key words: communication, marketing, social networking, facebook, internet
 
Publisher Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (Unipdu) Jombang
 
Contributor
 
Date 2012-05-09
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unipdu.ac.id/index.php/teknologi/article/view/63
10.26594/teknologi.v1i2.63
 
Source Teknologi: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi; Vol 1, No 2 (2011): July
TEKNOLOGI: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi; Vol 1, No 2 (2011): July
2527-3671
2087-8893
 
Language eng
 
Relation https://journal.unipdu.ac.id/index.php/teknologi/article/view/63/52