FACEBOOK MARKETING DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN MODERN
Teknologi: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
FACEBOOK MARKETING DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN MODERN
|
|
Creator |
Muttaqin, Zainal
|
|
Description |
ABSTRAK Pemasaran adalah salah satu perangkat vital dalam suatu bisnis, sistem pemasaran yang baik merupakan pendukung siklus hidup sebuah produk (product lifecycle). Pemasaran tidak sekedar pengembangan produk yang baik, penetapan harga yang menarik, dan ketersediaan bagi konsumen sasaran. Perusahaan juga harus berkomunikasi dengan konsumen. Kendala yang dihadapi adalah pada efisiensi anggaran untuk media komunikasi pemasaran. Teknologi informasi khususnya internet sangat mempengaruhi dunia marketing, bahkan pemanfaatan internet untuk marketing dianggap sebagai trend setter. Facebook Marketing merupakan salah satu cara pemasaran melalui internet dengan memanfaatkan fungsi-fungsi yang ada pada jejaring sosial Facebook. Dengan Facebook Marketing pengusaha tidak hanya melaksanakan proses bisnis pemasaran, namun juga dapat berkomunikasi dengan pelanggan-pelanggannya. Facebook Marketing merupakan solusi komunikasi pemasaran modern. Kata kunci : komunikasi, pemasaran, jejaring sosial, facebook, internet ABSTRACT Marketing is one of the vital tools in a business, a good marketing system is a supporter of the life cycle of a product (product lifecycle). Marketing is not just a good product development, attractive pricing, and availability for target consumer. Companies also need to communicate with consumers. Constraints faced by the media on the efficiency of the budget for marketing communications. Especially information technology is affecting the world of internet marketing, even the use of internet for marketing is considered as a trend setter. Facebook Marketing is a way of marketing through the Internet by leveraging the existing functions of the social network Facebook. With Facebook Marketing entrepreneurs do not only carry out the business processes of marketing, but also can communicate with its customers. Facebook marketeing is a modern marketing communications solutions. Key words: communication, marketing, social networking, facebook, internet
|
|
Publisher |
Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (Unipdu) Jombang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2012-05-09
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/teknologi/article/view/63
10.26594/teknologi.v1i2.63 |
|
Source |
Teknologi: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi; Vol 1, No 2 (2011): July
TEKNOLOGI: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi; Vol 1, No 2 (2011): July 2527-3671 2087-8893 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/teknologi/article/view/63/52
|
|