MENGUASAI BAHASA INGGRIS: BEKAL POTENSIAL DALAM PENGEMBANGAN WIRAUSAHA
Prosiding Seminas
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MENGUASAI BAHASA INGGRIS: BEKAL POTENSIAL DALAM PENGEMBANGAN WIRAUSAHA
|
|
Creator |
Fitriana, Irta
|
|
Description |
Abstrak Sudah lama bahasa Inggris menjadi subjek yang perlu dipelajari oleh semua pembelajar di Indonesia. Di era globalisasi, kepopuleran bahasa yang satu ini tidak kalah gensinya dengan Matematika, IPA, bahkan Bahasa Indonesia. Penggunaan bahasa Inggris pun kian meluas, hampir di setiap bidang. Contoh riil nya bisa dilihat pada pembelajaran bahasa Inggris di universitas. Bahasa Inggris dikenalkan di setiap jurusan. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan Bahasa Inggris semakin dibutuhkan di berbagai bidang. Seperti halnya, bidang kewirausahaan yang memiliki keterkaitan erat dengan Bahasa Inggris. Banyaknya informasi dan referensi inspiratif dan inovatif yang bersirkulasi di dunia wirausaha diterbitkan oleh penulis- penulis ternama dalam bahasa Inggris, misalnya Kirzner, F Knight, S Wennekers, R Thurik and Robert T. Kiyosaki. Selain itu, Bahasa Inggris juga dijadikan sebagai alat untuk berkomunikasi secara intelek dengan mitra/ rekan bisnis dengan tujuan ingin mengembangkan usaha/ bisnisnya. Dengan demikian, Bahasa Inggris merupakan bekal potensial bagi para wirausahawan untuk tetap bisa melihat usaha yang dibangun tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang dan bersaing di era globalisasi. kata kunci: bahasa inggris, potensial, bekal, global Abstract English has long been the subject to be learned by all learners in Indonesia. In the era of globalization, the popularity of English is as prestigious as Mathematics, Science, and even Indonesian. The use of English is also becoming widespread, almost in every field. Its real example can be seen in the learning of English at the university. It was introduced almost in every department. This shows that the use of English is increasingly needed in many areas. Entrepreneurship is an area which is closely related to English. Much information and inspiring and innovative references circulating in the world of entrepreneurship are published by many leading/ well-known writers in English, for example Kirzner, F Knight, S Wennekers, R Thurik and Robert T. Kiyosaki. In addition, English is also used as a tool to communicate intellectually with business partners / associates in order to develop the business. Thus, English is a potential supply for entrepreneurs to grow up and see the business built is not only surviving but also competitive in the era of globalization. keywords: English, potential, supply, globalization
|
|
Publisher |
Unipdu Jombang
|
|
Contributor |
http://www.unipdu.ac.id/
|
|
Date |
2012-10-17
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/seminas/article/view/149
|
|
Source |
Prosiding Seminas Competitive Advantage; Vol 1, No 2 (2012): Seminas Competitive Advantage II
Prosiding Seminas; Vol 1, No 2 (2012): Seminas Competitive Advantage II |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/seminas/article/view/149/96
|
|