Record Details

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENJAS ORKES KOMPETENSI DASAR BAHAYA NARKOBA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES SISWA KELAS VI SEMESTER I UPTD SDN KAMONDUNG 3 KECAMATAN OMBEN KABUPATEN SAMPANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Halimi: Journal of Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENJAS ORKES KOMPETENSI DASAR BAHAYA NARKOBA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES SISWA KELAS VI SEMESTER I UPTD SDN KAMONDUNG 3 KECAMATAN OMBEN KABUPATEN SAMPANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019
 
Creator Toha, Toha
 
Description Narkoba sering diinformasikan melalui televisi, radio atau media informasi lainnya. Melalui media tersebut kita akan mengetahui tentang kerugian yang ditimbulkan oleh narkoba. Oleh karena itu, kita harus jadikan perilaku hidup sehat sebagai budaya hidup sehari - hari mulai sejak dini. Agar kita tidak terjerumus dalam narkotik dan obat - obatan terlarang.
Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas sebanyak 2 kali putaran dan setiap putaran terdiri dari 4 tahap yaitu : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Sasaran penelitian ini siswa kelas VI semester I UPTD SDN Kamondung 3 Kecamatan Omben Kabupaten Sampang tahun pelajaran 2018/2019 dengan jumlah 22 siswa. Dari hasil analisis didapatkan bahwa prestasi belajar mengalami peningkatan dari setiap siklusnya yaitu siklus I (54,5%) dan siklus II (100%).
Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Model Pembelajaran Examples Non Examples dapat berpengaruh positif terhadap peningkatan prestasi belajar siswa kelas VI semester I UPTD SDN Kamondung 3 Kecamatan Omben Kabupaten Sampang tahun pelajaran 2018/2019.
 
 
Publisher LP2M STEI Walisongo Sampang
 
Date 2020-11-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/halimi/article/view/4092
 
Source Halimi: Journal of Education; Vol. 1 No. 1 (2020); 70-78
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/halimi/article/view/4092/3028
 
Rights Copyright (c) 2020 Halimi: Journal of Education