Implementing the Principles of Educational Psychology to Create Effective Learning
Syaikhuna: Jurnal Pendidikan dan Pranata Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Implementing the Principles of Educational Psychology to Create Effective Learning
|
|
Creator |
Sari, Dewi Purnama
|
|
Subject |
Principles
Educational Psychology Effective learning |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan prinsip-prinsip psikologi pendidikan dalam menciptakan pembelajaran yang efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan informan penelitian yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan guru SDIT Rabbi Radhiyya Curup. Total ada sembilan informan. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan observasi non-partisipan, dan wawancara tidak terstruktur serta triangulasi teknik dan sumber mengkonfirmasi keabsahan data—analisis data dalam tiga tahap: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Temuan menunjukkan bahwa prinsip-prinsip psikologi pendidikan diterapkan dalam proses belajar mengajar di SDIT Rabbi Rhadiyya Curup, merangsang kegembiraan dalam belajar, menunjukkan sambutan hangat, mempromosikan penghargaan dan mengembangkan persaingan yang sehat didorong selama proses berlangsung.
|
|
Publisher |
STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan
|
|
Date |
2021-10-24
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article text |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/syaikhuna/article/view/4769
10.36835/syaikhuna.v12i2.4769 |
|
Source |
Syaikhuna: Jurnal Pendidikan dan Pranata Islam; Vol. 12 No. 2 (2021): October; 184-196
2623-0054 2086-9088 10.36835/syaikhuna.v12i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/syaikhuna/article/view/4769/3378
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Dewi Purnama Sari
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|