Record Details

Implementing the Principles of Educational Psychology to Create Effective Learning

Syaikhuna: Jurnal Pendidikan dan Pranata Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Implementing the Principles of Educational Psychology to Create Effective Learning
 
Creator Sari, Dewi Purnama
 
Subject Principles
Educational
Psychology
Effective learning
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan prinsip-prinsip psikologi pendidikan dalam menciptakan pembelajaran yang efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan informan penelitian yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan guru SDIT Rabbi Radhiyya Curup. Total ada sembilan informan. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan observasi non-partisipan, dan wawancara tidak terstruktur serta triangulasi teknik dan sumber mengkonfirmasi keabsahan data—analisis data dalam tiga tahap: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Temuan menunjukkan bahwa prinsip-prinsip psikologi pendidikan diterapkan dalam proses belajar mengajar di SDIT Rabbi Rhadiyya Curup, merangsang kegembiraan dalam belajar, menunjukkan sambutan hangat, mempromosikan penghargaan dan mengembangkan persaingan yang sehat didorong selama proses berlangsung.
 
Publisher STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan
 
Date 2021-10-24
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
text
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/syaikhuna/article/view/4769
10.36835/syaikhuna.v12i2.4769
 
Source Syaikhuna: Jurnal Pendidikan dan Pranata Islam; Vol. 12 No. 2 (2021): October; 184-196
2623-0054
2086-9088
10.36835/syaikhuna.v12i2
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/syaikhuna/article/view/4769/3378
 
Rights Copyright (c) 2021 Dewi Purnama Sari
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0