PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN SISWA SMP MODEL AL-ISTIQOMAH
Transformasi : Jurnal Studi Agama Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN SISWA SMP MODEL AL-ISTIQOMAH
|
|
Creator |
Subir, Muh. Syuhada
|
|
Description |
Guru merupakan ujung tombak dalam dunia pendidikan. Sebagai ujung tombak, guru memiliki peran penting dalam suksesi pendidikan, khususnya dalam peningkatan mutu maupun kemampuan peserta didiknya. Dan lebih khusus lagi dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Quran. Dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Quran siswa SMP Model Al-Istiqomah, guru tidak hanya sebagai pengajar, tetapi juga sekaligus sebagai pendidik, pembina, pembimbing, motivator, teladan, evaluator, dan mediator dan fasilitator. Selain peran guru dalam peningkatan kemampuan membaca al-Quran siswa SMP Model Al-Istiqomah, juga dipengaruhi oleh peran lembaga dalam memenuhi sarana prasarana yang diperlukan dalam proses pembelajaran, serta peran wali atau orang tua dalam menasihati, mendorong dan memotivasi anak-anakanya akan pentingnya membaca al-Quran dengan baik dan benar.
|
|
Publisher |
Sekolah Tinggi Agama Islam Nadlatul Ulama Pacitan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-08-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.stainupacitan.ac.id/index.php/Transformasi/article/view/69
|
|
Source |
Transformasi : Jurnal Studi Agama Islam; Vol 12, No 2 (2019): Transformasi : Jurnal Studi Agama Islam; 104-120
2579-7689 1978-1539 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.stainupacitan.ac.id/index.php/Transformasi/article/view/69/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Transformasi : Jurnal Studi Agama Islam
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|