MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI KPK DAN FPB DENGAN TEKNIK PEMBAGIAN DALAM KOLOM DAN BARIS PADA SISWA KELAS VI SDN BANJARSARI TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Transformasi : Jurnal Studi Agama Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI KPK DAN FPB DENGAN TEKNIK PEMBAGIAN DALAM KOLOM DAN BARIS PADA SISWA KELAS VI SDN BANJARSARI TAHUN PELAJARAN 2015/2016
|
|
Creator |
Isnaini, Isnaini
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar matematika materi KPK dan FPB dengan teknik pembagian dalam kolom dan baris siswa kelas VI SDN Banjarsari Pacitan semester I Tahun Pelajaran 2017/2018, dilaksanakan pada bulan September 2017, dengan jumlah siswa 20 orang . penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Penelitian Tindakan Kelas, dilakukan dalam 2 siklus, tiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Masing-masing siklus terdiri atas tahapan perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi.Dari hasil penelitian diperoleh diskripsi nilai tes kognitif ≥ 60 pada siklus I sebanyak 14 siswa, siklus II sebanyak 17 siswa. . Hasil penelitian menunjukkan, ada peningkatan prestasi belajar dalam mencari KPK dan FPB menggunakan pembegian dalam kolom dan baris.
|
|
Publisher |
Sekolah Tinggi Agama Islam Nadlatul Ulama Pacitan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-03-12
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.stainupacitan.ac.id/index.php/Transformasi/article/view/56
|
|
Source |
Transformasi : Jurnal Studi Agama Islam; Vol 12, No 1 (2019): Transformasi : Jurnal Studi Agama Islam; 126-133
2579-7689 1978-1539 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.stainupacitan.ac.id/index.php/Transformasi/article/view/56/pdf
https://ejournal.stainupacitan.ac.id/index.php/Transformasi/article/downloadSuppFile/56/51 |
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Transformasi : Jurnal Studi Agama Islam
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|