FENOMENA DA’I DI ERA MEDIA SOSIAL
JADID: Journal of Quranic Studies and Islamic Communication
View Archive InfoField | Value | |
Title |
FENOMENA DA’I DI ERA MEDIA SOSIAL
|
|
Creator |
Zaenuri, Ahmad
|
|
Description |
Abstrak: Artikel ini bertujuan untuk menguraikan tentang kemunculan da’i dimedia sosial. Media sosial khususnya youtube telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang tidak terpisahkan, hampir setiap individu mencari informasi, mendengarkan music dan ceramah agama melalui chanel youtube. Berdakwah menggunakan media sosial (youtube) merupakan langkah untuk menyampaikan ajaran Islam dengah jangkauan yang luas. Dakwah merupakan aktivitas penyamapaian ajaran Islam yang bertujuan memberikan pendidikan dan pemahaman Islam kepada masyarakat agar masyarakat menjalankan nilai-nilai ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah. Mengingat dakwah merupakan transformasi sosial yang bertujuan membangun masyarakat, maka berdakwah menggunakan media sosial (youtube) harus memperhatikan konten yang ditampilkan. Konten dakwah yang disampaikan mesti bersifat membangun dan menghargai pemeluk agama lain, sebagaimana Islam adalah agama yang Rahmatan li al-‘Alamin.Keyword: Da’i, Youtube, Dakwah
|
|
Publisher |
Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-01-17
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/JADID/article/view/281
|
|
Source |
JADID: Journal of Quranic Studies and Islamic Communication; Vol 1, No 01 (2021): MARET; 1-24
|
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/JADID/article/view/281/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 JADID: Journal of Quranic Studies and Islamic Communication
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|