Record Details

FENOMENA DA’I DI ERA MEDIA SOSIAL

JADID: Journal of Quranic Studies and Islamic Communication

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title FENOMENA DA’I DI ERA MEDIA SOSIAL
 
Creator Zaenuri, Ahmad
 
Description Abstrak: Artikel ini bertujuan untuk menguraikan tentang kemunculan da’i dimedia sosial. Media sosial khususnya youtube telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang tidak terpisahkan, hampir setiap individu mencari informasi, mendengarkan music dan ceramah agama melalui chanel youtube. Berdakwah menggunakan media sosial (youtube) merupakan langkah untuk menyampaikan ajaran Islam dengah jangkauan yang luas. Dakwah merupakan aktivitas penyamapaian ajaran Islam yang bertujuan memberikan pendidikan dan pemahaman Islam kepada masyarakat agar masyarakat menjalankan nilai-nilai ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah. Mengingat dakwah merupakan transformasi sosial yang bertujuan membangun masyarakat, maka berdakwah menggunakan media sosial (youtube) harus memperhatikan konten yang ditampilkan. Konten dakwah yang disampaikan mesti bersifat membangun dan menghargai pemeluk agama lain, sebagaimana Islam adalah agama yang Rahmatan li al-‘Alamin.Keyword: Da’i, Youtube, Dakwah
 
Publisher Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik
 
Contributor
 
Date 2021-01-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/JADID/article/view/281
 
Source JADID: Journal of Quranic Studies and Islamic Communication; Vol 1, No 01 (2021): MARET; 1-24
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/JADID/article/view/281/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 JADID: Journal of Quranic Studies and Islamic Communication
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0