Record Details

DEVELOPING READING COMPREHENSION MATERIALS FOR SECOND YEAR STUDENTS OF AHWAL AL-SYAKHSHIYAH DEPARTMENT AT ISLAMIC UNIVERSITY OF MALANG

JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title DEVELOPING READING COMPREHENSION MATERIALS FOR SECOND YEAR STUDENTS OF AHWAL AL-SYAKHSHIYAH DEPARTMENT AT ISLAMIC UNIVERSITY OF MALANG
 
Creator Saadatuddaroini, Saadatuddaroini
 
Description Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan materi buku bacaan bahasa Inggris untukĀ  mahasiswa semester dua jurusan ahwal al-syakhshiyah di Universitas Islam Malang (UNISMA), agar mahasiswa dapat mengembangkan skill Bahasa Inggris melalui buku bacaan yang sesuai dengan jurusan dan kebutuhan mahasiswa. Metode penelitan ini menggunakan Research and Development. Penelitian ini meliputiĀ  jumlah mahasiswa Ahwal Al-syakhshiyah Universitas Islam Malang pada semester kedua. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah semua siswa pada semester kedua yang terdiri dari 23 siswa. Prosedur yang digunakan dalam penelitian ini adalah melakukan analisis kebutuhan, mengembangkan bahan bacaan, melakukan validasi ahli, merevisi materi, melakukan uji coba materi dan merevisi ulang materi. Untuk melakukan analisis kebutuhan, kuesioner dibagikan kepada mahasiswa dan dosen. Hasil penelitian ini menunjukkan 1.) pengembangan materi bacaan yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dapat meningkatkan motivasi dalam belajar Bahasa Inggris. 2) data menunjukkan mahasiswa lebih aktif dalam proses belajar mengajar, karena topik bacaan terkait dengan subyek yang sedang mereka pelajari. 3) tugas yang diberikan dalam buku bacaan dapat mengaktifkan ketrampilan bahasa mahasiswa.Keyword: pengembangan materi, buku bacaan
 
Publisher Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik
 
Contributor
 
Date 2020-11-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/263
10.33754/jalie.v3i2.263
 
Source JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education; Vol 3, No 2 (2019): SEPTEMBER; 200-220
JP : JURNAL PENDIDIKAN; Vol 3, No 2 (2019): SEPTEMBER; 200-220
2549-8622
2549-7804
10.33754/jalie.v3i2
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/263/pdf
 
Rights Copyright (c) 2020 JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education
http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0