DEVELOPING READING COMPREHENSION MATERIALS FOR SECOND YEAR STUDENTS OF AHWAL AL-SYAKHSHIYAH DEPARTMENT AT ISLAMIC UNIVERSITY OF MALANG
JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
DEVELOPING READING COMPREHENSION MATERIALS FOR SECOND YEAR STUDENTS OF AHWAL AL-SYAKHSHIYAH DEPARTMENT AT ISLAMIC UNIVERSITY OF MALANG
|
|
Creator |
Saadatuddaroini, Saadatuddaroini
|
|
Description |
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan materi buku bacaan bahasa Inggris untukĀ mahasiswa semester dua jurusan ahwal al-syakhshiyah di Universitas Islam Malang (UNISMA), agar mahasiswa dapat mengembangkan skill Bahasa Inggris melalui buku bacaan yang sesuai dengan jurusan dan kebutuhan mahasiswa. Metode penelitan ini menggunakan Research and Development. Penelitian ini meliputiĀ jumlah mahasiswa Ahwal Al-syakhshiyah Universitas Islam Malang pada semester kedua. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah semua siswa pada semester kedua yang terdiri dari 23 siswa. Prosedur yang digunakan dalam penelitian ini adalah melakukan analisis kebutuhan, mengembangkan bahan bacaan, melakukan validasi ahli, merevisi materi, melakukan uji coba materi dan merevisi ulang materi. Untuk melakukan analisis kebutuhan, kuesioner dibagikan kepada mahasiswa dan dosen. Hasil penelitian ini menunjukkan 1.) pengembangan materi bacaan yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dapat meningkatkan motivasi dalam belajar Bahasa Inggris. 2) data menunjukkan mahasiswa lebih aktif dalam proses belajar mengajar, karena topik bacaan terkait dengan subyek yang sedang mereka pelajari. 3) tugas yang diberikan dalam buku bacaan dapat mengaktifkan ketrampilan bahasa mahasiswa.Keyword: pengembangan materi, buku bacaan
|
|
Publisher |
Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-11-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/263
10.33754/jalie.v3i2.263 |
|
Source |
JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education; Vol 3, No 2 (2019): SEPTEMBER; 200-220
JP : JURNAL PENDIDIKAN; Vol 3, No 2 (2019): SEPTEMBER; 200-220 2549-8622 2549-7804 10.33754/jalie.v3i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/263/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education
http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0 |
|