STANDARDIZING ENGLISH CONSONANTS IN EMPOWERING STUDENTS’ PRONUNCIATION TODAY
JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
STANDARDIZING ENGLISH CONSONANTS IN EMPOWERING STUDENTS’ PRONUNCIATION TODAY
|
|
Creator |
Hamka, Hamka
|
|
Description |
Abstract: Penenlitian ini bertujuan untuk memberikan gagasan tentang standardisasi pengajaran konsonan bahasa Inggris dalam memberdayakan pengucapan siswa. Pengajaran Bahasa Inggris hari ini telah menjadi produksi bahasa internasional. Prosesnya dilakukan untuk menyampaikan makna atau pengalaman dalam bentuk lisan dan tulisan. Semua orang membutuhkan teori dalam menghasilkan bahasa, yaitu fonetik dan fonologi. Dalam mengajar bahasa Inggris telah digunakan dalam tiga lingkaran, yaitu (1) lingkaran dalam sebagai bahasa ibu atau penguasaan bahasa pertama, (2) lingkaran luar sebagai pengguna kedua, dan (3) lingkaran yang berkembang sebagai pengguna asing. Ketiganya harus distandarisasi berdasarkan pengajaran berdasarkan International Phonetic Alphabet (IPA) dan Received Pengucapan (RP). Makalah ini berfokus pada suara konsonan bahasa Inggris. Karakteristik suara konsonan adalah (1) tempat artikulasi, (2) cara artikulasi, (3) kualitas vokal, dan (4) persepsi dalam grafik konsonan. Suara konsonan harus diproduksi dengan benar untuk membuat konsonan bahasa Inggris yang baik menjadi standar dan diterima. Ada juga beberapa kasus konsonan yang harus diklarifikasi dengan suara sebelumnya dan sebelumnya menjadi suara konsonan yang dihasilkan seseorang. Ini akan memberikan bantuan dalam pengajaran untuk menghasilkan suara konsonan untuk pengguna asing Bahasa Inggris terutama untuk Orang Indonesia.Kata kunci: Bahasa, Fonetik, Fonologi dan Konsonans
|
|
Publisher |
Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-09-16
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/182
10.33754/jalie.v2i2.182 |
|
Source |
JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education; Vol 2, No 2 (2018): SEPTEMBER; 254-278
JP : JURNAL PENDIDIKAN; Vol 2, No 2 (2018): SEPTEMBER; 254-278 2549-8622 2549-7804 10.33754/jalie.v2i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/182/150
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education
http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0 |
|