Record Details

STANDARDIZING ENGLISH CONSONANTS IN EMPOWERING STUDENTS’ PRONUNCIATION TODAY

JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title STANDARDIZING ENGLISH CONSONANTS IN EMPOWERING STUDENTS’ PRONUNCIATION TODAY
 
Creator Hamka, Hamka
 
Description Abstract: Penenlitian ini bertujuan untuk memberikan gagasan tentang standardisasi pengajaran konsonan bahasa Inggris dalam memberdayakan pengucapan siswa. Pengajaran Bahasa Inggris hari ini telah menjadi produksi bahasa internasional. Prosesnya dilakukan untuk menyampaikan makna atau pengalaman dalam bentuk lisan dan tulisan. Semua orang membutuhkan teori dalam menghasilkan bahasa, yaitu fonetik dan fonologi. Dalam mengajar bahasa Inggris telah digunakan dalam tiga lingkaran, yaitu (1) lingkaran dalam sebagai bahasa ibu atau penguasaan bahasa pertama, (2) lingkaran luar sebagai pengguna kedua, dan (3) lingkaran yang berkembang sebagai pengguna asing. Ketiganya harus distandarisasi berdasarkan pengajaran berdasarkan International Phonetic Alphabet (IPA) dan Received Pengucapan (RP). Makalah ini berfokus pada suara konsonan bahasa Inggris. Karakteristik suara konsonan adalah (1) tempat artikulasi, (2) cara artikulasi, (3) kualitas vokal, dan (4) persepsi dalam grafik konsonan. Suara konsonan harus diproduksi dengan benar untuk membuat konsonan bahasa Inggris yang baik menjadi standar dan diterima. Ada juga beberapa kasus konsonan yang harus diklarifikasi dengan suara sebelumnya dan sebelumnya menjadi suara konsonan yang dihasilkan seseorang. Ini akan memberikan bantuan dalam pengajaran untuk menghasilkan suara konsonan untuk pengguna asing Bahasa Inggris terutama untuk Orang Indonesia.Kata kunci: Bahasa, Fonetik, Fonologi dan Konsonans
 
Publisher Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik
 
Contributor
 
Date 2019-09-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/182
10.33754/jalie.v2i2.182
 
Source JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education; Vol 2, No 2 (2018): SEPTEMBER; 254-278
JP : JURNAL PENDIDIKAN; Vol 2, No 2 (2018): SEPTEMBER; 254-278
2549-8622
2549-7804
10.33754/jalie.v2i2
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/182/150
 
Rights Copyright (c) 2019 JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education
http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0