Record Details

DEVELOPING ESP INSTRUCTIONAL MATERIALS FOR STUDENTS OF MIDWIFERY AT POLITEKNIK KESEHATAN BRAWIJAYA MALANG

JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title DEVELOPING ESP INSTRUCTIONAL MATERIALS FOR STUDENTS OF MIDWIFERY AT POLITEKNIK KESEHATAN BRAWIJAYA MALANG
 
Creator Kasimbara, Rachma Putri
 
Description Abstrak: Bahasa Inggris yang diajarkan kepada mahasiswa kebidanan harus sesuai dengan bidang dan kebutuhan mereka. Mereka belajar bahasa Inggris sebagai kebutuhan untuk mengembangkan keterampilan mereka demi karier masa depan. Ketika memahami dan menguasai bahasa Inggris dengan baik, akan menjadikan mereka profesional di bidangnya. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa kebidanan dalam memahami dan menguasai bahasa Inggris, dan (2) mengembangkan bahan ajar ESP dengan prinsip Contextual Teaching and Learning (CTL) bagi mahasiswa kebidanan di Politeknik Kesehatan RS dr. Soepraoen Malang. Penelitian dan Pengembangan ini (R & D) dilakukan untuk 30 siswa di tingkat II di kelas kebidanan Poltekkes Soepraoen. Peneliti memberikan dua jenis kuesioner. Kuesioner pertama terkait dengan perspektif siswa dalam bahasa Inggris, motivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris, kesulitan siswa dalam belajar bahasa Inggris dan model pengajaran yang disukai di kelas. Kuesioner kedua mendapatkan informasi dari Need Analysis. Peneliti mengembangkan Materi Pembelajaran untuk mahasiswa kebidanan dengan menggunakan hasil dari Analisis Kebutuhan. Kata Kunci: Pembelajaran, Bahasa Inggris
 
Publisher Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik
 
Contributor
 
Date 2019-09-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/186
10.33754/jalie.v2i2.186
 
Source JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education; Vol 2, No 2 (2018): SEPTEMBER; 352-380
JP : JURNAL PENDIDIKAN; Vol 2, No 2 (2018): SEPTEMBER; 352-380
2549-8622
2549-7804
10.33754/jalie.v2i2
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/186/154
 
Rights Copyright (c) 2019 JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education
http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0