Record Details

CURRICULUM DEVELOPMENT OF KKNI AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF INKAFA GRESIK

JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title CURRICULUM DEVELOPMENT OF KKNI AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF INKAFA GRESIK
 
Creator Nuraziz, Imam
 
Description Artikel penelitian ini membahas tentang kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKFA) Gresik. Kuri-kulum adalah seperangkat materi, rencana pembelajaran, hasil belajar, proses dan evaluasi pembelajaran. Kum-pulan materi, rencana pembelajaran, isi dann evaluasi merupakan pedoman proses pembelajaran untuk mencapai hasil belajar dalam pendidikan tinggi. Kuri-kulum pendidikan tinggi dirancang dan kembangkan oleh masing-masing program studi untuk mencapai target hasil belajar berdasarkan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Analisis kebutuhan, wa-wancara, diskusi digunakan untuk mengumpulkan data dan melak-sanakan pengembangan kurikulum. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kurikulum diper-padukan antara kurikulum pesantren, kurikulum kelem-bagaan dan kurikulum jurusan Bahasa Inggris, hal ini guna untuk mendapatkan standar kompetensi pendi-dikan tinggi.Key-words: KKNI, Pesantren, Pendidikan tinggi
 
Publisher Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik
 
Contributor
 
Date 2018-03-11
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/98
10.33754/jalie.v1i2.98
 
Source JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education; Vol 1, No 2 (2017): September; 403-433
JP : JURNAL PENDIDIKAN; Vol 1, No 2 (2017): September; 403-433
2549-8622
2549-7804
10.33754/jalie.v1i2
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/98/80
 
Rights Copyright (c) 2018 JALIE: Journal of Applied Linguistics and Islamic Education
http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0