Record Details

DEVELOPING ENGLISH READING BOOK FOR COLLEGE STUDENTS OF INKAFA BASED ON MONITORING STRATEGY

JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title DEVELOPING ENGLISH READING BOOK FOR COLLEGE STUDENTS OF INKAFA BASED ON MONITORING STRATEGY
 
Creator Aziz, Imam Nur
 
Description Abstrak: Tujun dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan buku pegangan Reading Two melalui strategi monitoring. Kemampuan membaca adalah salah satu aspek keberhasilan seorang pelajar dalam mencapai target yang mereka inginkan. Sedangkan strategi monitoring adalah salah satu metode metakognitif, meta kognitif dapat juga disebut dengan “thinking of thinking”. Penelitian ini menggunakan metode R N D (Research and Development) dengan beberapa prosedur yaitu; identifying the problem dengan need analysis, literature study, need survey, writing manuscript, expert judgement, test drive, revision dan publishing. Setelah melakukan analisa peneliti mendapatkan beberapa masalah yang mereka hadapi dalam pembelajaran Reading Two yaitu; kurangnya strategi dalam membaca, kurangnya kosa kata Bahasa Inggris yang mereka kuasai dan lemahnya pemahaman struktur dalam ilmu Bahasa Inggris. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa banyak dari mereka tidak mempunyai buku pegangan yang cocok dalam materi reading 2, selain itu mereka juga butuh materi yang sesuai dengan kondisi serta kebutuhan mereka. Sehingga untuk mengatasi masalah tersebut peneliti telah mengembangkan buku reading 2 khusus mahasiswa INKAFA Gresik yang berdomisili didalam pondok pesantren mambaus sholihin.Keywords: Reading Comprehension, Monitoring
 
Publisher Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik
 
Contributor
 
Date 2019-09-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/183
10.33754/jalie.v2i2.183
 
Source JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education; Vol 2, No 2 (2018): SEPTEMBER; 279-304
JP : JURNAL PENDIDIKAN; Vol 2, No 2 (2018): SEPTEMBER; 279-304
2549-8622
2549-7804
10.33754/jalie.v2i2
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/183/151
 
Rights Copyright (c) 2019 JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education
http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0