Record Details

فعالية الطريقة السمعية الشفهية نحو المادة الاندماجية (الاستماع والكلام) على الإطار الإستحقاقي الوطني الإندونيسي في الجامعة الأهلية بجوى الشرقية

JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title فعالية الطريقة السمعية الشفهية نحو المادة الاندماجية (الاستماع والكلام) على الإطار الإستحقاقي الوطني الإندونيسي في الجامعة الأهلية بجوى الشرقية
 
Creator Qomaruddin, Farid
 
Description Proses belajar-mengajar merupakan hal yang penting dalam dunia pendidikan, karena hal tersebut mampu mempengaruhi kondisi peserta didik pada fase berikutnya, untuk itu baik guru maupun dosen dituntut untuk bisa mengem-bangkan kreatifitas berkenaan dengan profesi mereka, supaya mampu menciptakan situasi kelas yang kondusif dan menyen-angkan. Pada penelitian ini, peneliti mencoba menerapkan metode audiolingual yang diterapkan dalam matakuliah integrasi KKNI Istima’-Kalam pada perguruan tinggi swasta, dengan tujuan ingin mengetahui tingkat signifikansi metode tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas dalam satu siklus, dan telah mencer-minkan adanya dampak tindakan positif secara signifikan dari proses dan hasil belajar dengan rata-rata nilai 74,33 dari obser-vasi nilai sebelumnya dan di akhir pelaksanaan memberikan tes dengan nilai rata-rata 82,00.Kata Kunci; Audiolingual, Integrasi, Istima’-Kalam, KKNI
 
Publisher Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik
 
Contributor
 
Date 2017-03-03
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/53
10.33754/jalie.v1i1.53
 
Source JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education; Vol 1, No 1 (2017): MARET; 168-183
JP : JURNAL PENDIDIKAN; Vol 1, No 1 (2017): MARET; 168-183
2549-8622
2549-7804
10.33754/jalie.v1i1
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/53/69
 
Rights Copyright (c) 2017 JALIE: Journal of Applied Linguistics and Islamic Education