فعالية الطريقة السمعية الشفهية نحو المادة الاندماجية (الاستماع والكلام) على الإطار الإستحقاقي الوطني الإندونيسي في الجامعة الأهلية بجوى الشرقية
JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
فعالية الطريقة السمعية الشفهية نحو المادة الاندماجية (الاستماع والكلام) على الإطار الإستحقاقي الوطني الإندونيسي في الجامعة الأهلية بجوى الشرقية
|
|
Creator |
Qomaruddin, Farid
|
|
Description |
Proses belajar-mengajar merupakan hal yang penting dalam dunia pendidikan, karena hal tersebut mampu mempengaruhi kondisi peserta didik pada fase berikutnya, untuk itu baik guru maupun dosen dituntut untuk bisa mengem-bangkan kreatifitas berkenaan dengan profesi mereka, supaya mampu menciptakan situasi kelas yang kondusif dan menyen-angkan. Pada penelitian ini, peneliti mencoba menerapkan metode audiolingual yang diterapkan dalam matakuliah integrasi KKNI Istima’-Kalam pada perguruan tinggi swasta, dengan tujuan ingin mengetahui tingkat signifikansi metode tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas dalam satu siklus, dan telah mencer-minkan adanya dampak tindakan positif secara signifikan dari proses dan hasil belajar dengan rata-rata nilai 74,33 dari obser-vasi nilai sebelumnya dan di akhir pelaksanaan memberikan tes dengan nilai rata-rata 82,00.Kata Kunci; Audiolingual, Integrasi, Istima’-Kalam, KKNI
|
|
Publisher |
Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-03-03
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/53
10.33754/jalie.v1i1.53 |
|
Source |
JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education; Vol 1, No 1 (2017): MARET; 168-183
JP : JURNAL PENDIDIKAN; Vol 1, No 1 (2017): MARET; 168-183 2549-8622 2549-7804 10.33754/jalie.v1i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/jalie-inkafa/article/view/53/69
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 JALIE: Journal of Applied Linguistics and Islamic Education
|
|