MANAJEMEN PELAYANAN PERSPEKTIF AL-QURAN DAN HADITS
MIYAH : Jurnal Studi Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MANAJEMEN PELAYANAN PERSPEKTIF AL-QURAN DAN HADITS
|
|
Creator |
Widad, Azhar Lujjatul
Pauji, Ega Rahmat Prayoga, Ari |
|
Description |
Tulisan ini ditujukan untuk menelusuri pemahaman manajemen pelayanan dalam perspektif Islam. Metode penelitian yang dipakai adalah maudhu’i atau tematik. Penulis mengumpulkan berbagai ayat Al-Quran mengenai manajemen pelayanan serta menyertakan beberapa pendapat mufasir tentang tafsir ayat tersebut. Dari penelitian ini, menemukan banyak ayat Al-Quran dan Hadist yang menyinggung prinsip-prinsip manajemen pelayanan. Simpulan dari penelitian ini bahwa Pelayanan merupakan dimensi mu’amalah yang memiliki kedudukan penting dalam Islam,salah satunya pada bidang pendidikan. Pelayanan dengan kualitas terbaik adalah suatu keharusan, ayat Al-Qur’an dan hadis pun berbicara banyak mengenai pelayanan melipuiti: tangibles, realibility, responsiveness, assurance dan emphaty.
|
|
Publisher |
Institut Keislaman Abdullah Faqih Gresik
|
|
Contributor |
Prodi Manajemen Pendidikan Islam Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung
|
|
Date |
2020-08-21
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/miyah/article/view/204
|
|
Source |
MIYAH : Jurnal Studi Islam; Vol 16, No 2 (2020); 364-372
2540-7732 1907-3453 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/miyah/article/view/204/222
10.33754/miyah.v16i2.204.g222 |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 MIYAH : Jurnal Studi Islam
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|