Record Details

MANAJEMEN PELAYANAN PERSPEKTIF AL-QURAN DAN HADITS

MIYAH : Jurnal Studi Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MANAJEMEN PELAYANAN PERSPEKTIF AL-QURAN DAN HADITS
 
Creator Widad, Azhar Lujjatul
Pauji, Ega Rahmat
Prayoga, Ari
 
Description Tulisan ini ditujukan untuk menelusuri pemahaman manajemen pelayanan dalam perspektif Islam. Metode penelitian yang dipakai adalah maudhu’i atau tematik. Penulis mengumpulkan berbagai ayat Al-Quran mengenai manajemen pelayanan serta menyertakan beberapa pendapat mufasir tentang tafsir ayat tersebut. Dari penelitian ini, menemukan banyak ayat Al-Quran dan Hadist yang menyinggung prinsip-prinsip manajemen pelayanan. Simpulan dari penelitian ini bahwa Pelayanan merupakan dimensi mu’amalah yang memiliki kedudukan penting dalam Islam,salah satunya pada bidang pendidikan. Pelayanan dengan kualitas terbaik adalah suatu keharusan, ayat Al-Qur’an dan hadis pun berbicara banyak mengenai pelayanan melipuiti: tangibles, realibility, responsiveness, assurance dan emphaty.
 
Publisher Institut Keislaman Abdullah Faqih Gresik
 
Contributor Prodi Manajemen Pendidikan Islam Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung
 
Date 2020-08-21
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/miyah/article/view/204
 
Source MIYAH : Jurnal Studi Islam; Vol 16, No 2 (2020); 364-372
2540-7732
1907-3453
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/miyah/article/view/204/222
10.33754/miyah.v16i2.204.g222
 
Rights Copyright (c) 2021 MIYAH : Jurnal Studi Islam
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0