Metode Pengajaran Bahasa
MIYAH : Jurnal Studi Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Metode Pengajaran Bahasa
|
|
Creator |
Makinuddin, Mohammad
|
|
Description |
Metode merupakan istilah kunci untuk menggambarkan ketiga tahapan proses (pendekatan, rancangan, dan prosedur) atau menjadi payung utama untuk spesifikasi dan interalisasi antara teori dan praktek. Pendekatan berupa asumsi, kepercayaan dan teori tentang hakekat bahasa dan belajar bahasa. Rancangan menentukan pengaitan teori-teori yang diyakini (dalam pendekatan) dengan materi dan aktivitas belajar-mengajar. Prosedur adalah teknik dan praktek yang diambil dari pendekatan dan rancangan tertentu.Metode Pengajaran Bahasa merupakan hal yang sangat penting, karena kemahiran seseorang dalam suatu bahasa tidak menjamin kemahirannya mengajarkan bahasa tersebut kepada orang lain. Mahir berbahasa adalah satu hal dan mahir mengajarkan bahasa adalah hal lain. Pengajar bahasa kedua sepatutnya menguasai keterampilan untuk mengajarkan bahasa tersebut, diantaranya menguasai metode pengajaran bahasa
|
|
Publisher |
Institut Keislaman Abdullah Faqih Gresik
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-02-26
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/miyah/article/view/29
|
|
Source |
MIYAH : Jurnal Studi Islam; Vol 12, No 1 (2016); 42-51
2540-7732 1907-3453 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/miyah/article/view/29/29
10.33754/miyah.v12i1.29.g29 |
|
Rights |
Copyright (c) 2017 MIYAH : Jurnal Studi Islam
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|