PENDIDIKAN BAHASA ARAB BERBASIS MULTIKULTURAL
MIYAH : Jurnal Studi Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENDIDIKAN BAHASA ARAB BERBASIS MULTIKULTURAL
|
|
Creator |
Qomaruddin, Farid
|
|
Description |
Indonesia dikenal sebagai masyarakat yang majemuk yang mempunyai berbagai macam kebudayaan. Hal ini bisa dilihat dari realita sosial yang ada disekitar kita. Bukti kemajemukannya bisa dibuktikan melalui semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”. Dari keaneka-ragaman budaya tersebut tidak terlepas dari pendidikan yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya. Pendidikan bahasa Arab harus melihat aspek-aspek multikultural yang ada di Indonesia tanpa membedakan latar belakang ragam budaya peserta didik dengan harapan bahasa Arab mampu diterima berbagai kalangan sehingga mampu menumbuh kembangkan rasa solidaritas dan cinta terhadap bahasa Arab, dengan demikian akan tumbuh kesadaran bahwa Islam adalah Rahmah li al-‘Alamin.
|
|
Publisher |
Institut Keislaman Abdullah Faqih Gresik
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-05-12
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/miyah/article/view/116
|
|
Source |
MIYAH : Jurnal Studi Islam; Vol 12, No 2 (2016); 77-86
2540-7732 1907-3453 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.inkafa.ac.id/index.php/miyah/article/view/116/126
10.33754/miyah.v12i2.116.g126 |
|
Rights |
Copyright (c) 2019 MIYAH : Jurnal Studi Islam
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|