Penerapan Model Children Learning in Science (Clis) terhadap Pembenahan Miskonsepsi IPA di MI
PROCEEDING: The Annual International Conference on Islamic Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Model Children Learning in Science (Clis) terhadap Pembenahan Miskonsepsi IPA di MI
|
|
Creator |
Salamah, Umi
|
|
Description |
Beberapa kesulitan dalam pembelajaran IPA adalah rendahnya pemahaman konsep siswa terhadap materi, hal ini disebabkan konsep awal yang dimiliki siswa sangat beragam, model yang digunakan dalam proses pembelajaran kurang tepat, dan sangat rendahnya literasi sains siswa sehingga menyebabkan terjadinya miskonsepsi. Kegiatan pembelajaran didominasi dengan penyampaian materi tanpa adanya praktik mengakibatkan siswa pasif, pembelajaran berlansung di dalam kelas, belum pernah menggunakan media. Penggunaan model CLIS berangkat dari pengetahuan awal siswa,melalui pengalaman langsung siswa diajak menemukan konsep, pembelajaran berpusat pada siswa dan meningkatkan keaktifan dan kreatifitas siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan penerapan model CLIS untuk membenahi miskonsepsi struktur tumbuhan pada siswa kelas IV MI Al-Hidayah Wajak-Malang. |
|
Publisher |
Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Hikmah Mojokerto
|
|
Date |
2018-02-26
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/proceedings/article/view/276
|
|
Source |
PROCEEDING: The Annual International Conference on Islamic Education; Vol 3 No 1 (2018): Seri-1; 270-274
|
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/proceedings/article/view/276/265
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 PROCEEDING: The 3rd Annual International Conference on Islamic Education
http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0 |
|