Penggunaan Alat Permainan Edukatif “Puzzle Jam” terhadap Kemampuan Kognitif “Mengenal Lambang Bilangan”
PROCEEDING: The Annual International Conference on Islamic Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penggunaan Alat Permainan Edukatif “Puzzle Jam” terhadap Kemampuan Kognitif “Mengenal Lambang Bilangan”
|
|
Creator |
Ismawati, Putri
|
|
Description |
Studi ini mengangkat bagaimana penerapan penggunaan alat permainan edukatif “puzzle jam” terhadap kemampuan kognitif “mengenal lambang bilangan” untuk anak usia dini khususnya usia 4-6 tahun. Kesenjangan antara kondisi ideal yang diharapkan dengan praktek nyata di lapangan ini di mana banyak pendidik TK dan RA jarang menggunakan media pembelajaran sebagai sarana pembelajaran khususnya untuk anak usia dini dalam pembelajaran mengenalkan lambang bilangan. Hal tersebut menjadi latar belakang penelitian untuk menerapkan pembelajaran dengan menggunakan media alat permainan edukatif “PUZZLE JAM” untuk mengenalkan lambang bilangan pada anak usia 4-5 tahun. Hasil dan simpulan pembahasan menyebutkan untuk mengajarkan kemampuan mengenal bilangan pada anak dapat diberikan dengan memberikan alat permainan edukatif puzzle jam. Permainan ini termasuk ke dalam permainan manipulatif. Dan dapat membantu anak dalam mengenalkan lambang bilangan pada kemampuan matematika tersebut.
|
|
Publisher |
Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Hikmah Mojokerto
|
|
Date |
2018-02-26
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/proceedings/article/view/269
|
|
Source |
PROCEEDING: The Annual International Conference on Islamic Education; Vol 3 No 1 (2018): Seri-1; 200-207
|
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/proceedings/article/view/269/259
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 PROCEEDING: The 3rd Annual International Conference on Islamic Education
http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0 |
|