Manajemen Pengawasan pada Program Bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Sidoarjo
SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Manajemen Pengawasan pada Program Bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Sidoarjo
|
|
Creator |
Fathoni, Fathoni
|
|
Description |
Penulisan artikel ini bertujuan untuk menjelaskan tentang konsep manajemen pengawasan bahasa Arab. Untuk mencapai tujuan pembelajaran bahasa Arab yang telah direncanakan oleh suatu lembaga termasuk madrasah, tentunya membutuhkan manajemen pengawasan bahasa Arab yang baik yang selaras dengan makna dari manjemen itu sendiri yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan/ pengarahan dan pengawasan/ evaluasi sehingga diharapkan tujuan pembelajaran tersebut dapat tercapai secara optimal. Dalam artikel ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu dengan menyajikan gambaran lengkap dalam bentuk verbal dan menyajikan informasi dasar mengenai suatu hubungan serta mengeksplorasi mengenai suatu fenomena dan kenyataan sosial. Berdasarkan pembahasan yang telah ditulis, maka penulis memberikan garis besar bahwasannya pengelolaan merupakan usaha untuk mengelola pembelajaran bahasa Arab yang meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran guna mencapai tujuan pembelajaran secara efektif dan efesien.
|
|
Publisher |
LP3M STITNU AL HIKMAH MOJOKERTO
|
|
Date |
2020-11-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/scholastica/article/view/741
|
|
Source |
SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan; Vol 2 No 2 (2020): November; 118-126
2686-6234 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/scholastica/article/view/741/564
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
|
|