Aspek Peningkatan Manajemen Pendidikan Agama Islam
SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Aspek Peningkatan Manajemen Pendidikan Agama Islam
|
|
Creator |
Ridlo, Saidur
|
|
Description |
Sekolah adalah lembaga pendidikan tempat mendidik siswa tentang ilmu pengetahuan umum dan keagamaan. Proses belajar mengajar pada dasarnya merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan siswa dengan guru untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Akan tetapi yang paling inti di dalamnya adalah tentang manajemennya. Keberhasilan manajemen akan menjadi barometer keberhasilan pendidikan sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan manajemen pendidikan Islam. Hasil dalam penelitian ini bahwa proses manajemen merupakan aktivitas yang melingkar, mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, sampai dengan pengawasan. Manajemen dalam pendidikan itu sangat penting, terutama dalam lembaga pendidikan Islam. Lembaga pendidikan Islam harus mampu menciptakan bagaimana pelaksanaan manajemen pendidikan yang efektif dan efisien. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pengelola lembaga pendidikan Islam harus mampu memanfaatkan setiap sumber yang tersedia sesuai dengan perencanaannya.
|
|
Publisher |
LP3M STITNU AL HIKMAH MOJOKERTO
|
|
Date |
2020-11-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/scholastica/article/view/740
|
|
Source |
SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan; Vol 2 No 2 (2020): November; 105-117
2686-6234 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/scholastica/article/view/740/563
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
|
|