Penerapan Pembelajaran Geometri dengan Pendekatan Konstruktivis Sebagai Upaya Peningkatan Penalaran Logis Siswa
SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Pembelajaran Geometri dengan Pendekatan Konstruktivis Sebagai Upaya Peningkatan Penalaran Logis Siswa
|
|
Creator |
Rohsiah, Mardiatul
|
|
Description |
Matematika merupakan mata pelajaran yang paling digemari dan menjadi suatu kesenangan oleh sebagian kecil siswa, tetapi bagi sebagian besar siswa matematika merupakan mata pelajaran yang amat berat dan sulit. Hal ini disebabkan karena kajian matematika bersifat abstrak. Matematika pada hakikatnya merupakan sistem aksiomatis deduktif formal. Sebagai suatu sistem aksiomatis, matematika memuat komponen-komponen dan aturan komposisi atau pengerjaan yang dapat menjalin hubungan secara fungsional antar komponen. Hal ini berimplikasi terhadap prestasi siswa dalam mata pelajaran matematika yang belum memuaskan, menurut Ruseffendi (1991, dalam Anggriamurti, 2009) bahwa “terdapat anak-anak yang setelah belajar matematika yang sederhanapun banyak yang tidak dipahami, banyak konsep yang dipahami secara keliru”.
|
|
Publisher |
LP3M STITNU AL HIKMAH MOJOKERTO
|
|
Date |
2019-11-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/scholastica/article/view/511
|
|
Source |
SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan; Vol 1 No 1 (2019): November; 81-91
2686-6234 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/scholastica/article/view/511/461
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
|
|