Record Details

Penerapan Pembelajaran Geometri dengan Pendekatan Konstruktivis Sebagai Upaya Peningkatan Penalaran Logis Siswa

SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Pembelajaran Geometri dengan Pendekatan Konstruktivis Sebagai Upaya Peningkatan Penalaran Logis Siswa
 
Creator Rohsiah, Mardiatul
 
Description Matematika merupakan mata pelajaran yang paling digemari dan menjadi suatu kesenangan oleh sebagian kecil siswa, tetapi bagi sebagian besar siswa matematika merupakan mata pelajaran yang amat berat dan sulit. Hal ini disebabkan karena kajian matematika bersifat abstrak. Matematika pada hakikatnya merupakan sistem aksiomatis deduktif formal. Sebagai suatu sistem aksiomatis, matematika memuat komponen-komponen dan aturan komposisi atau pengerjaan yang dapat menjalin hubungan secara fungsional antar komponen. Hal ini berimplikasi terhadap prestasi siswa dalam mata pelajaran matematika yang belum memuaskan, menurut Ruseffendi (1991, dalam Anggriamurti, 2009) bahwa “terdapat anak-anak yang setelah belajar matematika yang sederhanapun banyak yang tidak dipahami, banyak konsep yang dipahami secara keliru”.
 
Publisher LP3M STITNU AL HIKMAH MOJOKERTO
 
Date 2019-11-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/scholastica/article/view/511
 
Source SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan; Vol 1 No 1 (2019): November; 81-91
2686-6234
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/scholastica/article/view/511/461
 
Rights Copyright (c) 2019 SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan