Marketing Mix ; Instrumen Pencapaian Target Pembiayaan BSM Implan di Bank Mandiri Syariah KCP Abepura Papua
ACTIVA: Jurnal Ekonomi Syariah
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Marketing Mix ; Instrumen Pencapaian Target Pembiayaan BSM Implan di Bank Mandiri Syariah KCP Abepura Papua
|
|
Creator |
Hanifah, Nani
|
|
Description |
Abstrak :Bank Mandiri Syariah KCP Abepura dalam pencapaian target pembiayaan BSM Implan ini dilakukan dengan menerapkan marketing mix yaitu dengan cara bauran pemasaran yang terdiri dari empat komponen, yaitu: product, price, place, dan promotion. Untuk mengimplementasikan 4P ini dilakukan pemasaran yaitu silaturahmi ke instansi-instansi pemerintah, opentable (menawarkan secara langsung dengan nasabah), pemasaran dengan penawaran ke instansi yang sudah kerjasama dengan Bank Mandiri Syariah KCP Abepura, serta dengan penawaran kerjasama dengan instansi lain. Marketing Mix sebagai alat untuk pencapaian target pembiayaan BSM Implan maka sudah bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan Markettng dalam memasarkan produk tersebut, ini dibuktikan dengan meningkatnya produk pembiayaan BSM Implan tiap tahunnya. Kata Kunci: Marketing Mix, Pembiayaan BSM Implan. Abstract:Mandiri Syariah Bannk Abepura unit in achieving the BSM Implants financing target is carried out by applying a marketing mix by means of a marketing mix consisting of four components, namely: product, price, place, and promotion. To implement this 4P, marketing is done through hospitality to government agencies, opentable (offering directly with customers), marketing with offers to agencies that have collaborated with Bank Mandiri Syariah Abepura KCP, as well as by offering cooperation with other agencies. Marketing Mix as a tool for achieving BSM Implants financing targets can be used as a benchmark for Markettng's success in marketing these products, this is evidenced by the increasing BSM Implants financing products each year. Keywords: Marketing Mix, BSM Implants Financing. |
|
Publisher |
LP3M STITNU Al Hikmah Mojokerto
|
|
Date |
2020-04-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/activa/article/view/571
|
|
Source |
ACTIVA: Jurnal Ekonomi Syariah; Vol 3 No 1: April (2020); 1-19
2622-6502 2622-6936 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/activa/article/view/571/479
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 ACTIVA: Jurnal Ekonomi Syariah
|
|