Record Details

Hubungan Interior Belajar dan Bermain terhadap Perkembangan Bahasa AUD

SELING: Jurnal Program Studi PGRA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Hubungan Interior Belajar dan Bermain terhadap Perkembangan Bahasa AUD
 
Creator Armanila, Armanila
Turtati, Anis
Siregar, Ayu Syarani
Skd, Seroja Malem
 
Description Bahasa merupakan media untuk berkomunikasi dalam artian mencakup semua cara untuk berkomunikasi guna mengungkapkannya seperti dengan menggunakan lisan tulisan isyarat dan ekspresi wajah yang mana pemikiran dan emosi diungkapkan dalam bentuk simbol. Bahasa adalah suatu sistem pengembangan psikologi individu dalam sebuah konteks intersubjektif dan bahasa merupakan sistem simbol bunyi yang bermakna dan artikulasi yang bersifat arbitrer dan konvensional atau pikiran seseorang dengan nama benda dan ucapan yang merupakan cerminan dari ide seseorang dalam arus udara lewat mulut. Ruang belajar bermain anak cukup besar dan anak dapat belajar sambil bermain dengan nyaman saat mereka berada di dalam ruangan yang luas dan rapi. Pada Taman Kanak-kanak (TK) Al-Washliyah kolam sudah menyediakan berbagai macam perabotan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan pembelajaran. Anak-anak pada masa ini memerlukan berbagai layanan yang bantuan orang dewasa dari kebutuhan jasmani dan rohani.dimana bentuk layanan tersebut diarahkan untuk memfasilitasi tumbuhan sebagai letak dasar yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan manusia seutuhnya sehingga dapat berkembang secara optimal sesuai nilai norma serta harapan masyarakat. Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti menilai 89% anak pada Taman Kanak-kanak (TK) Al-Washliyah kolam memiliki perkembangan bahasa yang cukup baik. Di mana anak dapat mengungkapkan suatu perasaannya baik bercerita soal pengalaman di rumah saat liburan ataupun bernyanyi di depan teman-teman Taman Kanak-kanak (TK) Al-Washliyah kolam.
 
Publisher Program Studi PGRA
 
Date 2022-01-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/1116
10.29062/seling.v8i1.1116
 
Source SELING: Jurnal Program Studi PGRA; Vol 8 No 1 (2022): Januari 2022; 77-93
2528-083X
2540-8801
10.29062/seling.v8i1
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/1116/702
 
Rights Copyright (c) 2022 SELING: Jurnal Program Studi PGRA