Record Details

Survei Pemahaman dan Upaya Guru dalam Mengembangkan Multipel Inteligen Anak Usia Dini pada Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Jember

SELING: Jurnal Program Studi PGRA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Survei Pemahaman dan Upaya Guru dalam Mengembangkan Multipel Inteligen Anak Usia Dini pada Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Jember
 
Creator Budyawati, Luh Putu Indah
Khutobah, Khutobah
Geraldhyne, Vanessa Jovanka
 
Description Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Memperoleh gambaran secara umum tentang pemahaman guru dan bagaimana upaya guru dalam mengembangkan multipel inteligen anak usia dini pada lembaga PAUD di Kabupaten Jember, (2) Menghasilkan publikasi ilmiah dalam jurnal nasional terakreditasi terkait pemahaman dan upaya guru dalam mengembangkan multipel inteligen anak usia dini pada lembaga PAUD di Kabupaten Jember. Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metode survei dan pengumpulan datanya menggunakan angket (kuisioner), dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah guru TK di Kabupaten Jember dengan mengambil satu TK pada setiap kecamatan. Sehingga sampel yang akan dijadikan obyek penelitian dapat mewakili populasi/representatif. Hasil penelitian menunjukkan hampir semua guru sudah memahami apa itu arti multiple intellegence. Guru tersebut mendapatkan dapat memahami arti dari multipel intelegen dari berbagai seminar atau pelatihan yang pernah diajarkan. Namun, masih ada beberapa yang merasa ragu-ragu mengenai pemahamannya terkait dengan multipel intelegen karena bahasa yang digunakan belum pernah diketahui sebelumnya.
 
Publisher Program Studi PGRA
 
Date 2021-07-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/852
10.29062/seling.v7i2.852
 
Source SELING: Jurnal Program Studi PGRA; Vol 7 No 2 (2021): Juli 2021; 185-204
2528-083X
2540-8801
10.29062/seling.v7i2
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/852/597
 
Rights Copyright (c) 2021 SELING: Jurnal Program Studi PGRA