Record Details

Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia 4 – 6 Tahun Menggunakan Media Boneka Tangan di RA Al Andalus Mojokerto

SELING: Jurnal Program Studi PGRA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia 4 – 6 Tahun Menggunakan Media Boneka Tangan di RA Al Andalus Mojokerto
 
Creator Sari, Fika Septiana
Ismawati, Putri
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak kelompok A RA Al Andalus tahun pelajaran 2019/2020 dengan menggunakan media boneka tangan. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam tiga siklus yang didasarkan atas hasil refleksi dari siklus sebelumnya. Setiap siklus meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasilnya menunjukkan bahwa penggunaan media boneka tangan dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak kelompok A di RA Al Andalus tahun pelajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang telah dilaksanakan dalam dua siklus dapat ditarik simpulan bahwa kemampuan berbicara di kelompok A RA Al Andalus dapat ditingkatkan dengan media boneka tangan, terjadi peningkatan berbicara pada anak kelompok A RA Al Andalus. Setelah dilaksanakannya pembelajaran Media Boneka Tangan. Berdasarkan hasil penelitian tindakan di atas, ternyata hipotesis yang telah dirumuskan terbukti kebenarannya artinya ternyata pembelajaran melalui media boneka tangan dapat meningkatkan kemampuan berbicara pada anak kelompok A RA Al Andalus tahun pelajaran 2019/2020.
 
Publisher Program Studi PGRA
 
Date 2021-07-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/832
10.29062/seling.v7i2.832
 
Source SELING: Jurnal Program Studi PGRA; Vol 7 No 2 (2021): Juli 2021; 168-184
2528-083X
2540-8801
10.29062/seling.v7i2
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/832/595
 
Rights Copyright (c) 2021 SELING: Jurnal Program Studi PGRA