Mengenal Konsep-Konsep Anak Berkebutuhan Khusus dalam PAUD
SELING: Jurnal Program Studi PGRA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Mengenal Konsep-Konsep Anak Berkebutuhan Khusus dalam PAUD
|
|
Creator |
Setiawati, Feby Atika
Nai’mah, Nai’mah |
|
Description |
Istilah anak berkebutuhan khusus memiliki cakupan yang sangat luas. Dalam paradigma pendidikan kebutuhan khusus keberagaman anak sangat dihargai. Setiap anak memiliki latar belakang kehidupan budaya dan perkembangan yang berbeda-beda, dan oleh kaarena itu setiap anak dimungkinkan akan memiliki kebutuhan khusus serta hambatan belajar yang berbeda beda pula, sehingga setiap anak sesungguhnya memerlukan layanan pendidikan yang disesuiakan sejalan dengan hambatan belajar dan kebutuhan masing-masing anak Anak berkebutuhan khusus dapat diartikan sebagai seorang anak memerlukan pendidikan yang disesuiakan dengan hambatan belajar dan kebutuhan masing-masing anak secara individual. Cakupan konsep anak berkebutuhan khusus dapat dikategorikan menjadi dua kelompok besar yaitu anak berkebutuhan khusus yang bersifat sementra (temporer) dan anak berkebutuhan khusus yang besifat menetap (permanent).
|
|
Publisher |
Program Studi PGRA
|
|
Date |
2020-07-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/635
10.29062/seling.v6i2.635 |
|
Source |
SELING: Jurnal Program Studi PGRA; Vol 6 No 2 (2020): Juli 2020; 193-208
2528-083X 2540-8801 10.29062/seling.v6i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/635/514
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 SELING: Jurnal Program Studi PGRA
|
|