Record Details

Mengenal Konsep-Konsep Anak Berkebutuhan Khusus dalam PAUD

SELING: Jurnal Program Studi PGRA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Mengenal Konsep-Konsep Anak Berkebutuhan Khusus dalam PAUD
 
Creator Setiawati, Feby Atika
Nai’mah, Nai’mah
 
Description Istilah anak berkebutuhan khusus memiliki cakupan yang sangat luas. Dalam paradigma pendidikan kebutuhan khusus keberagaman anak sangat dihargai. Setiap anak memiliki latar belakang kehidupan budaya dan  perkembangan yang berbeda-beda, dan oleh kaarena itu setiap anak dimungkinkan akan memiliki kebutuhan khusus serta hambatan belajar yang berbeda beda pula, sehingga setiap anak sesungguhnya memerlukan layanan pendidikan yang disesuiakan sejalan dengan hambatan belajar dan kebutuhan masing-masing anak Anak berkebutuhan khusus dapat diartikan sebagai seorang anak  memerlukan pendidikan yang disesuiakan dengan hambatan belajar dan kebutuhan masing-masing anak secara individual. Cakupan konsep anak berkebutuhan khusus dapat dikategorikan menjadi dua kelompok besar yaitu anak berkebutuhan khusus yang bersifat sementra (temporer) dan anak berkebutuhan khusus yang besifat menetap  (permanent).   
 
Publisher Program Studi PGRA
 
Date 2020-07-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/635
10.29062/seling.v6i2.635
 
Source SELING: Jurnal Program Studi PGRA; Vol 6 No 2 (2020): Juli 2020; 193-208
2528-083X
2540-8801
10.29062/seling.v6i2
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/635/514
 
Rights Copyright (c) 2020 SELING: Jurnal Program Studi PGRA