Record Details

Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Perkembangan Bahasa Anak di TK Ar-Rieza Dua Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan Tahun Ajaran 2013-2014

SELING: Jurnal Program Studi PGRA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Perkembangan Bahasa Anak di TK Ar-Rieza Dua Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan Tahun Ajaran 2013-2014
 
Creator Ayun, Khurotul
 
Description Penelitian ini mengangkat pengaruh metode bercerita terhadap perkembangan Bahasa anak TK usia 4-5 tahun, dimana masih banyak anak TK AR-RIEZA Dua Beji yang belum menguasai kemampuan dalam berbahasa. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk Mengetahui seberapa besar pengaruh metode bercerita terhadap perkembangan bahasa anak usia dini pada TK AR-RIEZA Dua Beji. Sehingga para pendidik khususnya Peneliti sendiri dapat mengetahui perkembangan Bahasa anak usia dini.Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yaitu regresi linier sederhana. Dimana Peneliti dapat mengetahui pengaruh metode bercerita terhadap Perkembangan Bahasa anak pada TK AR-Rieza Dua Beji. Sebagai sampel siswa Kelompok A dengan Jumlah siswa 16 anak.pengumpulan data, peneliti menggunakan observasi dan dokumentasi yang dilengkapi dengan instrument yang berupa daftar checklist anatara indikator dengan pencapaian perkembangan Bahasa  anak didik.Hasil penelitian menunjukan adanya perubahan yang signifikan mencapai 0,975 yang artinya seluruh pernyataan cukup reliable terhadap anak didik tentang perkembangan Bahasa anak pada metode bercerita melalui uji Validitas. hal itu menunjukan bahwa metode bercerita memiliki pengrauh terhadap perkembangan bahasa pada anak.
 
Publisher Program Studi PGRA
 
Date 2018-04-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/247
10.29062/seling.v1i2.247
 
Source SELING: Jurnal Program Studi PGRA; Vol 1 No 2 (2015): Juli; 172-180
2528-083X
2540-8801
10.29062/seling.v1i2
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/247/236
 
Rights Copyright (c) 2015 SELING: Jurnal Program Studi PGRA