Record Details

Meningkatkan Perkembangan Sains dan Kreativitas Anak Usia Dini melalui Outdoor Learning

SELING: Jurnal Program Studi PGRA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Meningkatkan Perkembangan Sains dan Kreativitas Anak Usia Dini melalui Outdoor Learning
 
Creator Ismawati, Putri
 
Description Studi ini mengangkat penerapan outdoor learning untuk meningkatkan perkembangan sains dan kreativitas anak usia dini khususnya usia 4-6 tahun. Kesenjangan antara kondisi ideal yang diharapkan dengan praktek nyata di lapangan ini di mana outdoor jarang digunakan untuk mengembangkan kemampuan anak menjadi latar belakang penelitian untuk menerapkan outdoor learning sebagai cara untuk mengembangkan kemampuan sains dan kreativitas anak. Hasil dan simpulan pembahasan menyebutkan Lingkungan outdoor merupakan tempat yang sangat menarik untuk anak di mana anak-anak dapat tumbuh dan berkembang. Saat bermain di lingkungan outdoor banyak kemampuan anak yang dapat dikembangkan, misalnya bereksplorasi, tantangan kemampuan motorik kasar dan halus, kemampuan sosial serta kemampuan kognitif dan pengetahuan dasar tentang lingkungan alam. Bermain di lingkungan outdoor anak akan berintreraksi langsung dengan alam dan lingkungan sehingga anak menghasilkan imajinasi-imajinasi yang pada akhirnya menimbulkan gagasan atau ide baru. Gagasan dan ide-ide baru anak bagian dari kreativitas anak dalam bermain
 
Publisher Program Studi PGRA
 
Date 2018-04-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/236
10.29062/seling.v1i1.236
 
Source SELING: Jurnal Program Studi PGRA; Vol 1 No 1 (2015): Januari; 46-62
2528-083X
2540-8801
10.29062/seling.v1i1
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/236/221
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/236/222
 
Rights Copyright (c) 2015 SELING: Jurnal Program Studi PGRA