Record Details

Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan 1 – 10 Menggunakan Media Komputer “Education Games” pada Anak Kelompok A2 TK Negeri Pembina Kabupaten Blitar

SELING: Jurnal Program Studi PGRA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan 1 – 10 Menggunakan Media Komputer “Education Games” pada Anak Kelompok A2 TK Negeri Pembina Kabupaten Blitar
 
Creator Dwiyanti, Linda
Pratiwi, Ajeng Kurnia
 
Description Penelitian ini  dilatar belakangi oleh hasil pengamatan peneliti yang menunjukkan bahwa belum berkembangnya kemampuan mengenal konsep bilangan 1 – 10 pada anak kelompok A2. Hal tersebut merupakan suatu masalah yang harus dipecahkan, untuk itulah  guru   kelas bermaksud memecahkan masalah tersebut melalui penelitian tindakan kelas. Permasalahan penelitian ini adalah Apakah penggunaan media komputer “Education Games” dapat meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan 1 – 10 pada anak kelompok A2 TK Negeri Pembina Kabupaten Blitar. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah melalui siklus tindakan pembelajaran melalui media komputer “Education Games” terbukti dapat meningkatkan kemampuan mengenal Konsep Bilangan 1 – 10 pada anak Kelompok A2 TK Negeri Pembina Kabupaten Blitar.
 
Publisher Program Studi PGRA
 
Date 2018-04-02
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/215
10.29062/seling.v2i1.215
 
Source SELING: Jurnal Program Studi PGRA; Vol 2 No 1 (2016): Januari; 43-48
2528-083X
2540-8801
10.29062/seling.v2i1
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/215/197
 
Rights Copyright (c) 2018 SELING: Jurnal Program Studi PGRA