Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan 1 – 10 Menggunakan Media Komputer “Education Games” pada Anak Kelompok A2 TK Negeri Pembina Kabupaten Blitar
SELING: Jurnal Program Studi PGRA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan 1 – 10 Menggunakan Media Komputer “Education Games” pada Anak Kelompok A2 TK Negeri Pembina Kabupaten Blitar
|
|
Creator |
Dwiyanti, Linda
Pratiwi, Ajeng Kurnia |
|
Description |
Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil pengamatan peneliti yang menunjukkan bahwa belum berkembangnya kemampuan mengenal konsep bilangan 1 – 10 pada anak kelompok A2. Hal tersebut merupakan suatu masalah yang harus dipecahkan, untuk itulah guru kelas bermaksud memecahkan masalah tersebut melalui penelitian tindakan kelas. Permasalahan penelitian ini adalah Apakah penggunaan media komputer “Education Games” dapat meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan 1 – 10 pada anak kelompok A2 TK Negeri Pembina Kabupaten Blitar. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah melalui siklus tindakan pembelajaran melalui media komputer “Education Games” terbukti dapat meningkatkan kemampuan mengenal Konsep Bilangan 1 – 10 pada anak Kelompok A2 TK Negeri Pembina Kabupaten Blitar.
|
|
Publisher |
Program Studi PGRA
|
|
Date |
2018-04-02
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/215
10.29062/seling.v2i1.215 |
|
Source |
SELING: Jurnal Program Studi PGRA; Vol 2 No 1 (2016): Januari; 43-48
2528-083X 2540-8801 10.29062/seling.v2i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/view/215/197
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 SELING: Jurnal Program Studi PGRA
|
|