Record Details

Keefektifan Mobile Learning Media Bermuatan Ethnoscience terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar

MODELING: Jurnal Program Studi PGMI

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Keefektifan Mobile Learning Media Bermuatan Ethnoscience terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar
 
Creator Wijayanti, Dian Marta
Ahmadi, Farid
Sarwi, S
 
Description Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 mengharuskan pembelajaran di Sekolah Dasar harus menyesuaikan zaman. Salah satu bentuknya dengan mengembangkan media pembelajaran berbasis digital. Tujuan penelitian ini untuk mengukur keefektifan mobile learning media bermuatan ethnoscience terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan uji t-test. Temuan penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel (ttable = 2,045) dan signifikansi < 0,05. Karena 7.718 > 2,045 dan 0,001 < 0,05, maka hipotesis  diterima yang berarti bahwa nilai kelas eksperimen lebih baik daripada nilai kelas kontrol. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Mobile Learning Media bermuatan Ethnoscience efektif untuk digunakan di sekolah dasar.
 
 
Publisher Program Studi PGMI Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Hikmah Mojokerto
 
Date 2019-10-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/article/view/463
10.36835/modeling.v6i2.463
 
Source MODELING: Jurnal Program Studi PGMI; Vol 6 No 2 (2019): September; 129-136
2477-667X
2442-3661
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/article/view/463/445
 
Rights Copyright (c) 2019 Dian Marta Wijayanti, Farid Ahmadi, S Sarwi
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0