Record Details

Peningkatan Prestasi Bahasa Arab Siswa melalui Media Teka Teki Silang di MA Ma Arif 07 Banjarwati Paciran Lamongan

Mudir : Jurnal Manajemen Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Prestasi Bahasa Arab Siswa melalui Media Teka Teki Silang di MA Ma Arif 07 Banjarwati Paciran Lamongan
 
Creator Fadillah, Siti Noer
Rosikh, Fahrur
 
Subject Prestasi
bahasa Arab
media teka-teki silang
 
Description Pembelajaran bahasa Arab di MA Maarif 7 Banjarwati Paciran Lamongan masih belum terlepas dari permasalahan. Diantara permasalahan tersebut adalah rendahnya prestasi belajar bahasa Arab pada aspek menulis dan merangkai kata/kalimat dan rendahnya motivasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar bahasa Arab pada aspek imla. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas, subjek penelitian siswa kelas XI-K IPS MA Maarif 7 Banjarwati Paciran Lamongan tahun pelajaran 2020/2021. Instrumen penelitian menggunakan observasi, wawancara dan tes. Sedangkan analisis data menggunakan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa media Teka Teki Silang (TTS) dapat meningkatkan prestasi belajar imla bahasa Arab siwa kelas XI-K IPS MA Maarif 7 Banjarwati. Hal ini dapat diketahui dari ketuntasan belajar pada siklus I diperoleh rata-rat nilai 67 persen, dan pada siklus II diperoleh rata-rata nilai 73 persen dan pada siklus III diperoleh rata-rat nilai 93 persen.
 
Publisher Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah, Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan
 
Date 2021-01-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.insud.ac.id/index.php/MPI/article/view/134
10.55352/mudir.v3i1.134
 
Source Mudir : Jurnal Manajemen Pendidikan; Vol 3 No 1 (2021): January; 1-12
2657-2230
2655-9331
10.55352/mudir.v3i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.insud.ac.id/index.php/MPI/article/view/134/113
 
Rights Copyright (c) 2021 Mudir : Jurnal Manajemen Pendidikan
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0