Record Details

Konsep Tanzil sebagai Model Pembelajaran dalam Pendidikan Islam

Mudir : Jurnal Manajemen Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Konsep Tanzil sebagai Model Pembelajaran dalam Pendidikan Islam
 
Creator Aminah, Siti
 
Subject Tanzil
model pembelajaran
pendidikan Islam.
 
Description Pendidikan merupakan kegiatan yang harus memiliki tujuan, sasaran dan target yang jelas. Pendidik yang sejati dan mutlak adalah Allah SWT, Dialah Pencipta fitrah, Pemberi bakat, Pembuat berbagai sunnah perkembangan, peningkatan, dan interaksi fitrah sebagaimana Dia pun mensyariatkan aturan guna mewujudkan kesempurnaan, kemaslahatan dan kebahagiaan fitrah tersebut. Pendidikan menuntut terwujudnya program berjenjang melalui peningkatan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang selaras dengan perkembangan anak. Peran seorang pendidik harus sesuai dengan tujuan Allah SWT menciptakannya. Dalam praktiknya pendidikan anak dalam Islam terdapat tahapan yang sangat penting untuk diketahui semua orang tua atau guru di sekolah. Tahapan ini penting dalam memberikan program yang tepat untuk anak-anak. Jika orang tua atau guru mampu memberikan program yang tepat pada setiap jenjangnya, anak akan berkembang dengan baik karena kebutuhan pada saat usia tertentu dapat terpenuhi. Ibarat cangkir yang kosong, sebagai orang tua atau guru kita harus mengisi dengan takaran yang pas agar tidak berlebihan atau juga kekurangan.
 
Publisher Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah, Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan
 
Date 2019-01-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.insud.ac.id/index.php/MPI/article/view/25
10.55352/mudir.v1i1.25
 
Source Mudir : Jurnal Manajemen Pendidikan; Vol 1 No 1 (2019): January; 21-32
2657-2230
2655-9331
10.55352/mudir.v1i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.insud.ac.id/index.php/MPI/article/view/25/25
 
Rights Copyright (c) 2019 Mudir: Jurnal Manajemen Pendidikan
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0