Record Details

Perbandingan Pembelajaran Al-Qur'an di Arab Saudi dan Indonesia

SCAFFOLDING: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Perbandingan Pembelajaran Al-Qur'an di Arab Saudi dan Indonesia
 
Creator Muthohharoh, Nur Millah
Kholis, Nur
Handayani, Puspita
 
Description Latar Belakang Penelitian ini membahas tentang perbandingan pengajaran al Qur’an di Arab Saudi dan Indonesia. Bagaimana pengajaran al Qur’an di Arab Saudi dan Indonesia dalam melatih para siswa dalam membaca al Qur’an dan dan menghafalkannya. Bagaimana system pengajarannya, bagaimana metode pengajarannya, dan apakah ada hal yang menarik dari pengajaran al Qur’an pada dua negara tersebut. Tujuan Untuk mengetahui apakah pembelajaran al Qur’an di Arab Saudi lebih baik dari pada di Indonesia ataukah sebaliknya. Metode Penelitian ini menggunakan systematic Review. Melalui review jurnal tentang pengajaran al Qur’an di Arab Saudi dan Indonesia. Penelusuran literatur dalam systematic Review ini menggunakan aplikasi Harzing’s Publish or Perish 8  dengan Crossref Search. Dari literatur 50 jurnal yang berkaitan tentang pengajaran al Qur’an di Indonesia, terdapat 9 jurnal yang berkaitan dengan pengajaran Al-Qur’an di Indonesia dan 2 jurnal yang berkaitan dengan pengajaran al Qur’an di Arab Saudi. Pencarian literatur jurnal dimulai dari tahun 2016-2021. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa pengajaran al Qur’an di Indonesia jauh lebih baik dibandingkan di Arab Saudi.
 
Publisher Fakultas Tarbiyah INSURI Ponorogo
 
Date 2022-03-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/index.php/scaffolding/article/view/1313
10.37680/scaffolding.v4i1.1313
 
Source SCAFFOLDING: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme; Vol 4 No 1 (2022): Pendidikan Islam dan Multikulturalisme (in Progress); 333-341
2656-4491
2656-4548
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/index.php/scaffolding/article/view/1313/721
 
Rights Copyright (c) 2022 SCAFFOLDING: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme