Record Details

KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN GAMBAR FLANEL DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA SISWA INKLUSI SD YAMASTHO SURABAYA

Education and Human Development Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN GAMBAR FLANEL DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA SISWA INKLUSI SD YAMASTHO SURABAYA
 
Creator unusa, tiyas
Novi Rahmania Aquariza
 
Subject Gambar Flannel, Kosakata, Efektif.
 
Description Penelitian ini untuk mengetahui keefektifan penggunaan gambar flannel dalam pengajaran kosakata bahasa Inggris pada siswa inklusi SD Yamastho Surabaya. Responden berjumlah 19 siswa berkebutuhan khusus. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan dua siklus. Metode penelitian yaitu quantitative dengan t-test dari hasil pre-test dan post-test. Hasil menunjukkan penggunaan gambar flanel dalam pengajaran kosakata bahasa Inggris pada siswa inklusi SD Yamastho Surabaya efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa tersebut. Terbukti dari hasil perolehan nilai rerata dari 62,68 sebelum menggunakan metode menjadi 90,26 mengalami kenaikan setelah menggunakan metode pada siklus 1. Pada siklus 2, nilainya 59,47 menjadi 80,00 juga mengalami kenaikan.
 
Publisher Universitas Nahdatul Ulama Surabaya
 
Date 2020-04-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal2.unusa.ac.id/index.php/EHDJ/article/view/1363
10.33086/ehdj.v5i1.1363
 
Source Education and Human Development Journal; Vol. 5 No. 1 (2020): Educatioan and Human Development Journal; 73-85
JURNAL PENDIDIKAN DAN PENGEMBANGAN MANUSIA; Vol 5 No 1 (2020): Educatioan and Human Development Journal; 73-85
2599-0292
2541-0156
10.33086/ehdj.v5i1
 
Language eng
 
Relation https://journal2.unusa.ac.id/index.php/EHDJ/article/view/1363/1066
 
Rights Copyright (c) 2020 tiyas unusa, Novi Rahmania Aquariza
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0