Record Details

Hubungan Peran Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN Legokulon 2

Education and Learning of Elementary School

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Hubungan Peran Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN Legokulon 2
 
Creator Hendi Nur Mahfudi
 
Subject hubungan, orang tua, prestasi
 
Description Siswa SDN Legokulon 2 sebagian prestasi belajarnya belom sepenuhnya mendapat peran dari orang tua mereka belum memiliki kesdaran yang tinggi bagi anak–anaknya. Oleh karena itu dalam penelitian ini Penelitian memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan peran orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas 5 SDN Legokulon 2 tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah Penelitian kuantitatif teknik penganbilan data  yang digunakan yaitu model kuesioner atau angket. Penelitian tindakan ini dilaksanakan dengan kolaborasi antara siswa dengan peneliti.Subjek dalam Penelitian ini adalah siswa seluruh siswa SDN Legokulon 2  kelas V dengan jumlah siswa 10 siswa. Metode pengambilan data menggunakan Instrumen atau angket yang digunakan untuk mencari hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan prestsi belajar siswa. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji instrumen kelas eksperimen  Pada pretes diperoleh nilai rata–rata 76,3 mengalami peningkatan pada kelas kontrol yaitu sebesar 87,2.
 
Publisher Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP Modern Ngawi
 
Date 2020-11-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/ELES/article/view/177
 
Source Education and Learning of Elementary School ; Vol 1 No 01 (2020): Education and Learning of Elementary School; 1-9
2747-0652
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/ELES/article/view/177/97