Record Details

STRATEGI PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN PADA SEKOLAH BERBASIS ISLAM DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL IBROHIMI MANYAR GRESIK

Center Of Education Journal (CEJou)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title STRATEGI PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN PADA SEKOLAH BERBASIS ISLAM DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL IBROHIMI MANYAR GRESIK
 
Creator Bella Utami, Ambar
 
Subject Strategi
Peningkatan Mutu Pembelajaran
Sekolah Berbasis Islam
 
Description Pembelajaran memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dengan pembelajaran yang berkualitas maka akan menghasilkan pendidikan yang berkualitas. Penelitian ini lebih ditekankan pada strategi peningkatan mutu pembelajaran pada sekolah berbasis Islam. Karena dengan penggunaan strategi pembelajaran dapat memudahkan proses pembelajaran, sehingga didapatkan hasil pembelajaran yang optimal. Tanpa strategi yang jelas, proses proses peningkatan mutu pembelajaran tidak akan terarah sehingga tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan tidak dapat dicapai secara optimal. Strategi peningkatan mutu pembelajaran bagi guru dapat dijadikan acuan bertindak yang sistematis dan terukur dalam usaha meningkatkan mutu pembelajaran. Bagi siswa penggunaan strategi dapat mempermudah proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan mutu pembelajaran. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara dan observasi.
 
Publisher Center Of Education Journal (CEJou)
 
Date 2022-03-21
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://journal.itsnupasuruan.ac.id/index.php/cejou/article/view/22
10.55757/cejou.v2i02.22
 
Source Center Of Education Journal (CEJou); Vol. 2 No. 02 (2021): Terbitan September 2021; 43-61
10.55757/cejou.v2i02
 
Language eng
 
Relation http://journal.itsnupasuruan.ac.id/index.php/cejou/article/view/22/22
 
Rights Copyright (c) 2021 Center Of Education Journal (CEJou)