STRATEGI PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN PADA SEKOLAH BERBASIS ISLAM DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL IBROHIMI MANYAR GRESIK
Center Of Education Journal (CEJou)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
STRATEGI PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN PADA SEKOLAH BERBASIS ISLAM DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL IBROHIMI MANYAR GRESIK
|
|
Creator |
Bella Utami, Ambar
|
|
Subject |
Strategi
Peningkatan Mutu Pembelajaran Sekolah Berbasis Islam |
|
Description |
Pembelajaran memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dengan pembelajaran yang berkualitas maka akan menghasilkan pendidikan yang berkualitas. Penelitian ini lebih ditekankan pada strategi peningkatan mutu pembelajaran pada sekolah berbasis Islam. Karena dengan penggunaan strategi pembelajaran dapat memudahkan proses pembelajaran, sehingga didapatkan hasil pembelajaran yang optimal. Tanpa strategi yang jelas, proses proses peningkatan mutu pembelajaran tidak akan terarah sehingga tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan tidak dapat dicapai secara optimal. Strategi peningkatan mutu pembelajaran bagi guru dapat dijadikan acuan bertindak yang sistematis dan terukur dalam usaha meningkatkan mutu pembelajaran. Bagi siswa penggunaan strategi dapat mempermudah proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan mutu pembelajaran. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara dan observasi.
|
|
Publisher |
Center Of Education Journal (CEJou)
|
|
Date |
2022-03-21
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://journal.itsnupasuruan.ac.id/index.php/cejou/article/view/22
10.55757/cejou.v2i02.22 |
|
Source |
Center Of Education Journal (CEJou); Vol. 2 No. 02 (2021): Terbitan September 2021; 43-61
10.55757/cejou.v2i02 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://journal.itsnupasuruan.ac.id/index.php/cejou/article/view/22/22
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Center Of Education Journal (CEJou)
|
|