PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR LUAR BIASA (SDLB) C KEMALA BHAYANGKARI 2 GRESIK ERNA WIJAYANTI
Center Of Education Journal (CEJou)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR LUAR BIASA (SDLB) C KEMALA BHAYANGKARI 2 GRESIK ERNA WIJAYANTI
|
|
Creator |
Ulfa, Mariya
|
|
Subject |
Pendidikan Agama Islam
Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) |
|
Description |
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) C Kemala Bhayangkari 2 Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif analitik. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sebagai sekolah dengan siswa berstatus anak berkebutuhan khusus (ABK) tentunya tidak mudah dalam melaksanakan setiap kegiatan pembelajaran, terutama dalam Pendidikan Agama Islam yang berorientasi pada pengamalan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari. Perlu ada persiapan yang baik sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran agar evaluasi yang diperoleh sesuai dengan harapan. Dari hasil penelitian diketahui ada 3 proses yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) C Kemala Bhayangkari 2 Gresik dalam pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam, yaitu: persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Pelaksanaan pembelajaran dilakukan dalam bentuk pendidikan formal pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan pendidikan nonformal meliputi Literasi Islam, Sholat Dhuhur berjamaah dan Ekstrakurikuler Pramuka
|
|
Publisher |
Center Of Education Journal (CEJou)
|
|
Date |
2022-03-21
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://journal.itsnupasuruan.ac.id/index.php/cejou/article/view/16
10.55757/cejou.v2i01.16 |
|
Source |
Center Of Education Journal (CEJou); Vol. 2 No. 01 (2021): Terbitan Juli 2021; 37-47
10.55757/cejou.v2i01 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://journal.itsnupasuruan.ac.id/index.php/cejou/article/view/16/16
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Center Of Education Journal (CEJou)
|
|