Record Details

PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR LUAR BIASA (SDLB) C KEMALA BHAYANGKARI 2 GRESIK ERNA WIJAYANTI

Center Of Education Journal (CEJou)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR LUAR BIASA (SDLB) C KEMALA BHAYANGKARI 2 GRESIK ERNA WIJAYANTI
 
Creator Ulfa, Mariya
 
Subject Pendidikan Agama Islam
Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB)
 
Description Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) C Kemala Bhayangkari 2 Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif analitik. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sebagai sekolah dengan siswa berstatus anak berkebutuhan khusus (ABK) tentunya tidak mudah dalam melaksanakan setiap kegiatan pembelajaran, terutama dalam Pendidikan Agama Islam yang berorientasi pada pengamalan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari. Perlu ada persiapan yang baik sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran agar evaluasi yang diperoleh sesuai dengan harapan. Dari hasil penelitian diketahui ada 3 proses yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) C Kemala Bhayangkari 2 Gresik dalam pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam, yaitu: persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Pelaksanaan pembelajaran dilakukan dalam bentuk pendidikan formal pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan pendidikan nonformal meliputi Literasi Islam, Sholat Dhuhur berjamaah dan Ekstrakurikuler Pramuka
 
Publisher Center Of Education Journal (CEJou)
 
Date 2022-03-21
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://journal.itsnupasuruan.ac.id/index.php/cejou/article/view/16
10.55757/cejou.v2i01.16
 
Source Center Of Education Journal (CEJou); Vol. 2 No. 01 (2021): Terbitan Juli 2021; 37-47
10.55757/cejou.v2i01
 
Language eng
 
Relation http://journal.itsnupasuruan.ac.id/index.php/cejou/article/view/16/16
 
Rights Copyright (c) 2022 Center Of Education Journal (CEJou)