Record Details

FAKTOR-FAKTOR KEUANGAN YANG MENDUKUNG PERGERAKAN “MARKET SHARE” PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA

Tarbawi : Jurnal Studi Pendidikan Islami

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2598-4128
2502-4353
 
Authentication Code dc
 
Title Statement FAKTOR-FAKTOR KEUANGAN YANG MENDUKUNG PERGERAKAN “MARKET SHARE” PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA
 
Personal Name firman, rachmad nor
 
Summary, etc. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pertumbuhan pangsa pasar perbankan  syariah  yang  diperlukan  untuk  memeriksa  berapa  besar  pengaruh  masing- masing variabel independen adalah ROA, CAR, FDR, NPF, dan REO pada variabel dependen (Market Share) pada Bank Syariah di Indonesia. Penelitian ini dilakukan pada Bank Syariah di Indonesia, BUS dan UUS menggunakan data laporan keuangan secara bulanan selama 36 bulan, mulai bulan Januari 2010-Desember 2012. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif  Statistik dan Sederhana  Analisis  Regresi Linier. Hasil tes menunjukkan bahwa,  pertama,  ROA memiliki  pengaruh  yang  signifikan  positif  terhadap  Pangsa  Pasar. Kedua, CAR berpengaruh  signifikan  positif terhadap  Pangsa  Pasar. Ketiga,  FDR memiliki efek  yang  signifikan  positif  terhadap  Pangsa  Pasar.  Keempat,  NPF  memiliki  efek  negatif yang signifikan pada Market Share. Kelima, REO memiliki efek negatif yang signifikan pada Market Share.    Kata kunci: Pangsa Pasar, ROA, CAR, FDR, NPF, REO.
 
Publication, Distribution, Etc. Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin Pasuruan
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/tarbawi/article/view/3279
 
Data Source Entry Tarbawi : Jurnal Studi Pendidikan Islami; Vol 6 No 2 (2018): Vol 6 No 2 (2018)
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##