FAKTOR-FAKTOR KEUANGAN YANG MENDUKUNG PERGERAKAN “MARKET SHARE” PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA
Tarbawi : Jurnal Studi Pendidikan Islami
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2598-4128 2502-4353 |
|
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
FAKTOR-FAKTOR KEUANGAN YANG MENDUKUNG PERGERAKAN “MARKET SHARE” PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA |
|
Personal Name |
firman, rachmad nor |
|
Summary, etc. |
Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pertumbuhan pangsa pasar perbankan syariah yang diperlukan untuk memeriksa berapa besar pengaruh masing- masing variabel independen adalah ROA, CAR, FDR, NPF, dan REO pada variabel dependen (Market Share) pada Bank Syariah di Indonesia. Penelitian ini dilakukan pada Bank Syariah di Indonesia, BUS dan UUS menggunakan data laporan keuangan secara bulanan selama 36 bulan, mulai bulan Januari 2010-Desember 2012. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif Statistik dan Sederhana Analisis Regresi Linier. Hasil tes menunjukkan bahwa, pertama, ROA memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap Pangsa Pasar. Kedua, CAR berpengaruh signifikan positif terhadap Pangsa Pasar. Ketiga, FDR memiliki efek yang signifikan positif terhadap Pangsa Pasar. Keempat, NPF memiliki efek negatif yang signifikan pada Market Share. Kelima, REO memiliki efek negatif yang signifikan pada Market Share.
Kata kunci: Pangsa Pasar, ROA, CAR, FDR, NPF, REO.
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin Pasuruan |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/tarbawi/article/view/3279 |
|
Data Source Entry |
Tarbawi : Jurnal Studi Pendidikan Islami; Vol 6 No 2 (2018): Vol 6 No 2 (2018) |
|
Language Note |
ind |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
##submission.copyrightStatement## |
|