Record Details

MEMBANGUN KEBERAGAMAN INKLUSIF DENGAN PENDIDIKAN KULTURAL

Tarbawi : Jurnal Studi Pendidikan Islami

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2598-4128
2502-4353
 
Authentication Code dc
 
Title Statement MEMBANGUN KEBERAGAMAN INKLUSIF DENGAN PENDIDIKAN KULTURAL
 
Personal Name bakhri, saiful
 
Summary, etc. Indonesia, dengan keragaman sosial, budaya dan geografisnya yang beragam, adalah salah satu masyarakat multikultural terbesar di dunia. Keragaman ini ketika disalahgunakan dapat menyebabkan banyak masalah seperti korupsi, kolusi, nepotisme, kemiskinan, kekerasan, kerusakan lingkungan, separatisme, dan pelanggaran hak asasi manusia. pendidikan multikultural menunjukkan bahwa keragaman etnis, budaya, bahasa, agama, masyarakat, gender, kecerdasan intelektual dan usia sebenarnya dapat digunakan untuk menciptakan pluralisme inklusif melalui strategi yang cukup dan konsep pendidikan yang efisien. Dalam istilah praktis, apa yang diperlukan dari seorang guru dalam seluruh konsep pendidikan ini tidak hanya untuk mengajarkan materi pelajarannya, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai multikultural dan inklusif seperti demokrasi, humanisme, dan pluralisme. Pada akhirnya, apa yang bisa dicapai oleh pendekatan ini adalah untuk menghasilkan keluaran yang tidak hanya memiliki keterampilan akademik dalam spesialisasi mereka, tetapi juga kemampuan untuk mengadopsi dan menerapkan norma-norma pluralisme yang akan menuntunnya menjadi lebih toleran dan pengertian terhadap perbedaan dan perbedaan.   Kata kunci: pendidikan multikultural, keberagaman inklusif,
 
Publication, Distribution, Etc. Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin Pasuruan
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/tarbawi/article/view/3271
 
Data Source Entry Tarbawi : Jurnal Studi Pendidikan Islami; Vol 6 No 01 (2018): Jurnal Tarbawi
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##