Record Details

BENTUK-BENTUK PENILAIAN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DI MI/SD

Tarbawi : Jurnal Studi Pendidikan Islami

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2598-4128
2502-4353
 
Authentication Code dc
 
Title Statement BENTUK-BENTUK PENILAIAN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DI MI/SD
 
Personal Name trianingsih, rima
 
Summary, etc. Penilaian  autentik  pada pembelajaran tematik terpadu berfokus  pada  pengetahuan melalui  penilaian  output  menjadi  berbasis  kemampuan  melalui  penilaian proses, portofolio dan penilaian output secara utuh dan menyeluruh. Pada implementasinya, instrumen pembelajaran tematik ini dapat dilaksanakan sejalan dengan tema yang diajarkan pada hari tersebut. Pada penilian autentik terdapat beberapa teknik penilaian yang dapat dilakukan di  antaranya: penilaian kinerja, penilaian portofolio, penilaian proyek, dan ujian  tertulis. Penilaian kinerja adalah pengamatan atas kinerja peserta didik perlu dilakukan dalam berbagai konteks untuk menetapkan tingkat pencapaian kemampuan tertentu. Penilaian portofolio merupakan penilaian berkelanjutan yang didasarkan pada kumpulan informasi yang menunjukkan perkembangan kemampuan peserta didik dalam satu periode tertentu. Kata Kunci: penilaian autentik, pembelajaran tematik terpadu, MI/SD.
 
Publication, Distribution, Etc. Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin Pasuruan
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/tarbawi/article/view/3100
 
Data Source Entry Tarbawi : Jurnal Studi Pendidikan Islami; Vol 5 No 01 (2018)
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##