PENGARUH MEDIA PROMOSI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BANK SYARIAH MANDIRI PASURUAN
Tarbawi : Jurnal Studi Pendidikan Islami
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2598-4128 2502-4353 |
|
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
PENGARUH MEDIA PROMOSI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BANK SYARIAH MANDIRI PASURUAN |
|
Personal Name |
firman, rachmad nor |
|
Summary, etc. |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media promosi perbankan syariah yang berpengaruh dalam menarik minat masyarakat untuk menabung di bank syariah. Media promosi yang digunakan oleh perbankan syariah dalam penelitian ini terbagi 3, yaitu : media Koran, media televisi dan media internet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, Variabel televisi dan internet memiliki kontribusi yang lebih besar dari pada variable Koran dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menabung di Bank Syariah.
Kata kunci : Media Promosi, Perbankan Syariah
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin Pasuruan |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/tarbawi/article/view/3097 |
|
Data Source Entry |
Tarbawi : Jurnal Studi Pendidikan Islami; Vol 5 No 01 (2018) |
|
Language Note |
ind |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
##submission.copyrightStatement## |
|