STRATEGI KOMUNIKASI GERAKAN MUKENA BERSIH (GMB) DALAM REKRUTMEN RELAWAN
Al-Tsiqoh : Jurnal Ekonomi dan Dakwah Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
STRATEGI KOMUNIKASI GERAKAN MUKENA BERSIH (GMB) DALAM REKRUTMEN RELAWAN
|
|
Creator |
Fatmawati, Fatmawati
|
|
Description |
Gerakan Mukena Bersih (GMB) adalah salah satu program yang bersifat nirlaba dan berbasis relawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perumusan strategi komunikasi, pelaksanaan strategi komunikasi dan evaluasi dalam rekrutmen relawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deksriptif dengan paradigma konstruktivisme. Strategi komunikasi yang digunakan terdiri dari perumusan strategi komunikasi, pelaksanaan strategi komunikasi, dan evaluasi strategi komunikasi. Hasil penelitian menemukan strategi komunikasi dalam rekrutmen relawan. Metode strategi komunikasi menggunakan dua tahapan utama, organisasi dan publik.Tahapan organisasi terdiri dari analisis dan riset, perumusan kebijakan, perencanaan program pelaksanaan dan kegiatan komunikasi. Sedangkan tahapanpublik terdiri dari feedback danevaluasi.
|
|
Publisher |
Institut Pesantren KH Abdul Chalim Mojokerto
|
|
Date |
2020-12-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/altsiq/article/view/829
10.1234/altsiq.v5i2.829 |
|
Source |
Al-Tsiqoh : Jurnal Ekonomi dan Dakwah Islam; Vol 5 No 2 (2020): Dakwah Islam dan Komunikasi; 1-16
2502-8294 10.1234/altsiq.v5i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/altsiq/article/view/829/541
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Al-Tsiqoh : Jurnal Ekonomi dan Dakwah Islam
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|