PESERTA DIDIK IDEAL PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM
Aulada : Jurnal Pendidikan dan Perkembangan Anak
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PESERTA DIDIK IDEAL PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM
|
|
Creator |
Ma'sum, Toha
Ristianah, Niken |
|
Description |
Peserta didik merupakan seseorang yang sedang mencari kebaikan, dengan cara belajar. Selain itu juga bertujuan untuk mengembangkan potensinya. Dalam proses belajar peserta didik haruslah memiliki etika terhadap siapapun yang terlibat didalamnya. Seperti pendidik, sesama teman belajar, orang tua dan masih banyak lagi. Setiap peserta didik pasti memiliki karakter yang berbeda. Dengan adanya karakter yang berbeda tersebut muncullah beberapa cara dalam membentuk akhlak pererta didik, diantaranya pendapat dari Ary Ginanjar yang sering disebut dengan istilah “The ESQ Way 165” artinya adalah dengan melakukan ihsan, rukun iman, dan rukun islam, yang memiliki tujuan agar peserta didik dapat menggapai apa yang telah dicita-citakan. Berbeda-bedanya karakter tersebut menjadi salah satu problematika dalam prose belajar. Problematika tersebut tidak hanya berasal dari berbeda-bedanya karakter yang dimiliki peserta didik saja, akan tetapi dapat berasal dari lingkungan sekitar. Seperti berkembangnya tekhnologi, pergaulan bebas, dan kurangnya pengawasan orang tua terhadap anaknya
|
|
Publisher |
Prodi. Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim
|
|
Date |
2022-02-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/aulada/article/view/2007
10.31538/aulada.v3i2.2007 |
|
Source |
Aulada : Jurnal Pendidikan dan Perkembangan Anak; Vol 3 No 2 (2021): Sistem Pembelajaran & Pendidikan Anak; 233-244
2656-1638 10.31538/aulada.v3i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/aulada/article/view/2007/822
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Aulada : Jurnal Pendidikan dan Perkembangan Anak
|
|