Record Details

IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MODEL PBL UNTUK MENGURANGI KEBIASAAN SISWA MEROKOK DI SMK NEGERI 12 SURABAYA

Aulada : Jurnal Pendidikan dan Perkembangan Anak

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MODEL PBL UNTUK MENGURANGI KEBIASAAN SISWA MEROKOK DI SMK NEGERI 12 SURABAYA
 
Creator Retnowati, Rika Hari
Sutriswati, Sri
 
Description Era millennial merupakan era penuh tantangan bagi guru bimbingan konselingdalam menghadapi perilaku siswa yang beragam. Perilaku siswa SMK yang palingmuda kita temui yakni siswa yang telah terbiasa dengan merokok, Tujuan penelitianyaitu untuk mengetahui apakah implementasi bimbingan kelompok dengan metodeProblem Based Learning dapat mengurangi kebiasaan merokok pada siswa. Subyekpenelitian berjumlah 10 siswa Kelas XI jurusan Karya Kreatif Logam dan Perhiasandengan metode pengumpulan datanya menggunakan dokumentasi, wawancara, danobservasi yang selanjutnya akan dianalisis menggunakan tindakan deskriptif kuantitatifdan analisis observasi. Hasil penelitian pelaksanaan layanan bimbingan kelompokdengan metode pembelajaran problem based learning dapat mengurangi kebiasaan siswamerokok.
 
Publisher Prodi. Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim
 
Date 2020-01-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/aulada/article/view/581
10.31538/aulada.v2i1.581
 
Source Aulada : Jurnal Pendidikan dan Perkembangan Anak; Vol 2 No 1 (2020): Pengasuhan AUD dan Bimbingan; 28-36
2656-1638
10.31538/aulada.v2i1
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/aulada/article/view/581/431
 
Rights Copyright (c) 2020 AULADA: JURNAL PENDIDIKAN DAN PERKEMBANGAN ANAK