Record Details

PEMBELAJARAN SENI BUDAYA MENGGUNAKAN PENDEKATAN TEMATIK INTEGRATF UNTUK MEMPERSIAPKAN CALON GURU MI STAI TARUNA SURABAYA

Aulada : Jurnal Pendidikan dan Perkembangan Anak

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PEMBELAJARAN SENI BUDAYA MENGGUNAKAN PENDEKATAN TEMATIK INTEGRATF UNTUK MEMPERSIAPKAN CALON GURU MI STAI TARUNA SURABAYA
 
Creator Alistiana, Lisa
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran seni budaya menggunakan pendekatan tematik integratif. Pembelajaran pendekatan tematik integratif dilaksanakan menggunakan prinsip pembelajaran terpadu yaitu dengan memadukan konsep tema ke dalam materi pada  mata kuliah  seni budaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma kualitatif. Penelitian dilaksanakan di STAI Taruna Surabaya dengan subjek penelitian adalah Mahasiswa PGMI. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi kemudian dilakukan analisis data dengan melakukan tahapan reduksi, penyajian, dan verfikasi data, serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran seni budaya di STAI Taruna Surabaya dilaksanakan dengan menggunakan dua cara, yaitu 1) mengintegrasikan konsep tema ke dalam materi pembelajaran seni budaya, 2) mengintegrasikan konsep tema ke dalam materi pembelajaran seni budaya yang telah diintegrasikan dengan mata kuliah lain.
 
Publisher Prodi. Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim
 
Date 2020-01-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/aulada/article/view/517
10.31538/aulada.v2i1.517
 
Source Aulada : Jurnal Pendidikan dan Perkembangan Anak; Vol 2 No 1 (2020): Pengasuhan AUD dan Bimbingan; 1-8
2656-1638
10.31538/aulada.v2i1
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/aulada/article/view/517/429
 
Rights Copyright (c) 2020 AULADA: JURNAL PENDIDIKAN DAN PERKEMBANGAN ANAK