Record Details

Pengaruh Soft Skill dan Dukungan Sosial Teman Kerja Terhadap Kinerja Pemasaran BMT di Yogyakarta

Indonesian Interdisciplinary Journal of Sharia Economics (IIJSE)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Soft Skill dan Dukungan Sosial Teman Kerja Terhadap Kinerja Pemasaran BMT di Yogyakarta
 
Creator Tajriani, Dini Tiara
 
Description Divisi pemasaran berperan penting dalam perusahaan dan merupakan ujung tombak dari peningkatan omset sebuah perusahaan. Oleh karenanya seorang pemasar harus mempunyai soft skill yang tinggi agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin dan memerlukan dukungan sosial dari orang lain khususnya rekan kerja agar termotivasi untuk meningkatkan kualitas kerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh soft skill dan dukungan sosial terhadap kinerja karyawa karyawan BMT di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan judgement sampling, responden penelitian merupakan karyawan BMT bagian pemasaran. Pengolahan dengan ordinary least square menggunakan program Eviews. Hasil penelitian menunjukkan variabel soft skill dan dukungan sosial masing-masing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.
 
Publisher Prodi. Ekonomi Syariah, Institut Pesantren KH Abdul Chalim
 
Date 2019-01-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/iijse/article/view/192
10.31538/iijse.v1i2.192
 
Source Indonesian Interdisciplinary Journal of Sharia Economics (IIJSE); Vol 1 No 2 (2019): Sharia Economic: January, 2019; 1-6
2621-606X
10.31538/iijse.v1i2
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/iijse/article/view/192/131
 
Rights Copyright (c) 2019 Dini Tiara Tajriani
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0