Pengaruh Soft Skill dan Dukungan Sosial Teman Kerja Terhadap Kinerja Pemasaran BMT di Yogyakarta
Indonesian Interdisciplinary Journal of Sharia Economics (IIJSE)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Soft Skill dan Dukungan Sosial Teman Kerja Terhadap Kinerja Pemasaran BMT di Yogyakarta
|
|
Creator |
Tajriani, Dini Tiara
|
|
Description |
Divisi pemasaran berperan penting dalam perusahaan dan merupakan ujung tombak dari peningkatan omset sebuah perusahaan. Oleh karenanya seorang pemasar harus mempunyai soft skill yang tinggi agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin dan memerlukan dukungan sosial dari orang lain khususnya rekan kerja agar termotivasi untuk meningkatkan kualitas kerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh soft skill dan dukungan sosial terhadap kinerja karyawa karyawan BMT di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan judgement sampling, responden penelitian merupakan karyawan BMT bagian pemasaran. Pengolahan dengan ordinary least square menggunakan program Eviews. Hasil penelitian menunjukkan variabel soft skill dan dukungan sosial masing-masing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.
|
|
Publisher |
Prodi. Ekonomi Syariah, Institut Pesantren KH Abdul Chalim
|
|
Date |
2019-01-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/iijse/article/view/192
10.31538/iijse.v1i2.192 |
|
Source |
Indonesian Interdisciplinary Journal of Sharia Economics (IIJSE); Vol 1 No 2 (2019): Sharia Economic: January, 2019; 1-6
2621-606X 10.31538/iijse.v1i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/iijse/article/view/192/131
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Dini Tiara Tajriani
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|