Record Details

Pengaruh Celebrity Endorse Zakat Terhadap Motivasi Berzakat di Yogyakarta

Indonesian Interdisciplinary Journal of Sharia Economics (IIJSE)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Celebrity Endorse Zakat Terhadap Motivasi Berzakat di Yogyakarta
 
Creator Subiyanto, Subur
 
Description Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim memiliki potensi zakat luar biasa. Setiap tahun perolehan zakat Indonesia meningkat drastis, tentunya banyak hal yang dilakukan oleh lembaga zakat untuk menarik muzakki dalam membayar zakat, seperti beriklan dengan menggunakan pablik figur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse zakat terhadap motivasi berzakat. Penyusun melakukan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan metode judgement sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah para muzakki yang pernah berzakat di Dompet Dhuafa di Yogyakarta. Penengolahan data menggunakan regresi linear sederhana dengan program SPSS. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa variable Celebrity Endorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Berzakat. Hal ini dilihat dari nilai t hitung sebesar 2,648 dengan sig. t sebesar 0,009 (p < 0,05).
 
Publisher Prodi. Ekonomi Syariah, Institut Pesantren KH Abdul Chalim
 
Date 2018-08-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/iijse/article/view/67
10.31538/iijse.v1i1.67
 
Source Indonesian Interdisciplinary Journal of Sharia Economics (IIJSE); Vol 1 No 1 (2018): Ekonomi Islam: July, 2018; 1-6
2621-606X
10.31538/iijse.v1i1
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/iijse/article/view/67/47
 
Rights Copyright (c) 2018 Subur Subiyanto
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0