Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Menggunakan Assessment for Learning Pada Prestasi Analisis Real Mahasiswa
Jurnal Pendidikan Modern
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Menggunakan Assessment for Learning Pada Prestasi Analisis Real Mahasiswa
|
|
Creator |
Oki Ribut Yuda Pradana
|
|
Subject |
Analisis Real, Assessment for Learning, Think Pair Share, Prestasi
|
|
Description |
Analisis Real adalah salah satu mata kuliah wajib pada program studi pendidikan matematika strata satu. Banyak mahasiswa yang cenderung mengalami kesulitan dalam memahami materi pada mata kuliah ini dibuktikan dengan hasil belajar yang rendah. Maka dari itu, salah satu solusi yang diajukan agar mahasiswa mudah memahami mata kuliah ini adalah implementasi pembelajaran Kooperatif Think Pair Share. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh pembelajaran Kooperatif Think Pair Share menggunakan assessment for learning pada prestasi Analisis Real mahasiswa. Metode penelitian ini adalah eksperimentasi kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dari model pembelajaran Kooperatif Think Pair Share terhadap pretasi Analisis Real mahasiswa. Model pembelajaran ini bisa dijadikan salah satu referensi untuk mengatasi masalah rendahnya prestasi mahasiswa di semua mata kuliah. Berdasarkan hal tersebut, penelitian lanjutan sangat dibutuhkan.
|
|
Publisher |
STKIP Modern Ngawi
|
|
Date |
2021-05-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/256
10.37471/jpm.v6i03.256 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan Modern; Vol 6 No 3 (2021): Edisi Mei; 120-123
2580-099X 2460-1225 10.37471/jpm.v6i03 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/256/140
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Oki Ribut Yuda Pradana
|
|